Begal Nongkrong di Jalan Sukasari

MINIM PJU : Jalan Sukasari sering jadi tempat begal untuk melakukan aksinya. Hal itu dikarenakan jalan tersebut tanpa penerangan.

PURWASARI, RAKA – Warga Dusun Babakan Cengkong, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari mengeluh dengan minimnya penerangan jalan. Pasalnya jalan tersebut sering jadi tempat pembegalan.

Warga Dusun Babakan Cengkong, Desa Sukasari Ramdani (20) mengatakan, jalan penghubung Desa Sukasari dan Karangsari tersebut rupanya sering terjadi aksi perampasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum. “Kemarin saja tetangga kampung saya ada yang dibegal, dimintai sejumlah uang dan smartphone miliknya,” ucapnya, saat ditemui di lokasi.

Ia menambahkan, aksi perampasan sering terjadi akibat kondisi jalan yang minim penerangan, segingga menjadi tempat strategis para pelaku perampasan.

Ia meminta kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan keselamatan warga dengan cara memasang lampu sepanjang jalan tersebut. “Soalnya gelap banget terus jauh dari pemukiman warga jadi pasti sering terjadi aksi perampasan, harunya pemerintah memperhatikan hal ini, gimana kalau terjadi sama keluarga mereka, artinya jangan sampai menunggu ada korban nyawa,” tambahnya.

Masih dikatakannya, selain kurangnya penerangan jalan, kondisi jalan sudah mulai rusak dengan banyaknya lubang dan bergelombang, padahal lokasi tersebut sudah banyak dilakukan pembangunan perumahan. “Pokoknya tersiksa kalau lewat sini, udah jelas jalannya jelek banget, kalau bisa pihak perumahan juga bantu ikut perbaiki jalan disini, karena kan ini semua buat kenyamanan para pendatang juga, jangan sampai malu-maluin,” katanya.

Sementara itu, Sekdes Sukasari Undang Solihin mengungkapkan, pihaknya mengaku sampai saat ini belum melakukan pengajuan ke pemda. Ia mengaku akan secepatnya melakukan pengaduan atas banyaknya keluhan tersebut. “Rencananya kita juga mau ajukan ke pemda, terus untuk jalan nanti kita tunggu dana desa tahun selanjutnya, soalnya dana desa tahun ini kita alokasikan untuk jalan lain dulu, karena kita juga punya skala prioritas,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *