Belasan Pemuda Pancawati Dilatih Keterampilan

PELATIHAN: Pemuda di Desa Pancawati saat mengikuti pelatihan.

KLARI,RAKA- Untuk melatih soft skill anak-anak muda. Pemerintah Desa Pancawati bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi melakukan pelatihan otomotif di aula Desa Pancawati. Kepala seksi Pemerintahan Desa Pancawati Muhammad Yanwar mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan otomotif yang dilaksanakan di aula Desa Pancawati ialah untuk melatih soft skill anak-anak muda Desa Pancawati. “Seperti yang kita ketahui saat ini masuk kerja sangat susah apalagi jika tidak memiliki soft skill, maka dari itu program ini merupakan kepedulian dari pemerintah desa,” katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (07/12).

Yanwar pun menambahkan bahwa kegiatan pelatihan otomotif ini dilaksanakan selama enam hari yang memang langsung dalam pengawasan Dinas Kerja dan Transmigrasi. “Ada sekitar 16 orang pemuda yang ikut dalam kegiatan tersebut dari dusun yang ada di Desa Pancawati,” tambahnya.

Ia menuturkan, bahwa kegiatan pelatihan ini disampaikan oleh pemateri yang handal di bidangnya. “Pelatihnya langsung dari orang-orang yang memiliki kompeten di bidangnya,” tuturnya. Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Yunar mengungkapkan, bahwa pelatihan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Pancawati merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh pemerintah desa. “Ini terobosan baru yang dilakukan pemerintah Desa Pancawati, mudah-mudahan bermanfaat untuk para pemuda Desa Pancawati,” pungkasnya. (cr8)