Berobat Dapat Sembako

SEMBAKO GRATIS: Seminggu sekali Puskesmas Purwasari sediakan sembako gratis untuk pasien yang membutuhkan. Sembako ini berasal dari infak dan sedekah pegawai puskesmas.

Infak Pegawai Puskesmas Purwasari

PURWASARI, RAKA – UPTD Puskesmas Purwasari menyediakan paket sembako gratis bagi para pengungjung yang membutuhkan. Pembagian paket sembako rutin dilakukan setiap pelayanan hari Jumat.

Kepala UPTD Puskesmas Purwasari Maerasoh mengatakan, di tengah wabah Covid-19, sedikit banyaknya warga mengalami penurunan, khususnya pada segi finansial. “Itu tidak bisa kita pungkiri. Jangankan yang kerja serabutan, yang kerjanya lebih menjamin saja terjadi penurunan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Sabtu (11/10).

Ia menambahkan, untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangannya, ia menyediakan paket sembako gratis bagi warga saat melakukan pelayanan di UPTD Puskesmas Purwasari. “Ini memang inisiatif kita bersama dari petugas Puskesmas Purwasari. Sudah berjalan beberapa bulan sih, dan warga boleh mengambil gratis,” tambahnya.

Maesaroh mengaku, setiap pembagian paket sembako jumlahnya tidak menentu karena anggaran tersebut berasal dari infak dan sedekah para petugas Puskesmas Purwasari. “Jadi kita tidak gunakan anggaran lembaga apapun, ini memang inisiatif kita saja, berapapun uangnya ya kita tetap belanjakan sembako lalu kita paket deh,” akunya.

Masih dikatakannya, pihaknya juga berjarap paket sembako minimalis itu bisa memberikan manfaat bagu warga, serta mengedukasi warga untuk selalu memberi dan saling tolong menolong saat kesulitan. “Ayoo kita lebih peduli lagi terhadap sesama, kita bangun Purwasari mulai dari kekompakan yang kuat,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *