BST Tahap 6 Disalurkan ke 529 KPM

PENYALURAN BST : Suasana penyaluran bantuan sosial tunai di Kecamatan Purwasari. Penyaluran itu sudah memasuki tahap enam dan merupakan penyaluran terakhir di tahun 2020.

PURWASARI, RAKA – Distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 6 Kecamatan Purwasari tengah dilakukan. Kali ini giat itu dilakukan di Aula kantor Camat Purwasari.

TKSK Purwasari Jumsari mengatakan, sebanyak 529 KPM berbondong-bondong malakukan antrean pada pengambilan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp300.000. “Totalnya ada 1022 KPM, cuma hari ini 529 KPM dulu karena cuma empat desa, nanti besok dilanjut empat desa lagi, soalnya di dua tahapkan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (16/9).

Ia menambahkan, jumlah uang tunai yang didistibusikan berbeda dengan tahap satu sampai tiga. Pasalnya dari tahap empat sampai enam hanya setengah dari jumlah sebelumnya. “Kalau untuk tahap 1 sampai 3 itu kan Rp600.000, nah kalau untuk tahap 4 sampai 6 itu Rp300.000. Kebetulan ini sudah tahap 6,” tambahnya.

Ia mengaku, BST tahap 6 ini merupakan distribusi terakhir, sehingga warga sudah tidak bisa mencairkan kembali. Sejauh ini pemerintah belum mengeluarkan program baru terkait bantuan sosial. “Jadi setelah ini ya warga harus menunggu dulu, apakah pemerintah mengeluarkan program baru. Kalau tidak ya berarti ya sudah. Apalagi sudah mepet di akhir tahun juga sih, saya kira program akan keluar di awal tahun 2021 nanti,” akunya.

Masih dikatakannya, setelah selesainya distribusi BST dari pemerintah pusat itu, distribusi bansos akan dilanjut pada hari Jumat mendatang yang diperuntukan untuk bantuan para petani. “Bantuannya langsung dari Kementerian Pertanian, itu juga sama berupa bantuan uang tunai. Cuma pembagiannya nanti hari Jumat setelah beres BST ini,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *