BST Tahap 6 Segera Dicairkan

MINGGON : Suasana rapat minggon Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari membahas pencairan bantuan sosial tunai.

KLARI, RAKA – Bantuan Sosial Tunai (BST) akan segera cair, khususnya di Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari. Pengambilan bansos akan dilakukan di kantor Pos terdekat.

Kaur Kesos Desa Kiarapayung Nia Kurnia mengatakan, setelah beberapa tahap dilakukan pencairan, kini BST tahap 6 akan segera cair kembali yang didistribusikan di kantor Pos. “Alhamdulillah, hampir semua bansos sudah mencapai tahap akhir sih, jadi untuk BST juga sudah tahap akhir,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (23/9).

Ia menambahkan, distribusi di tahap Enam ini, jumlah uang tunai yang akan diberikan hanya sebesar Rp300.000, sehingga warga tidak salah faham dan tidak kaget pada saat menerima bantuan tersebut. “Sebenarnya kalau untuk tahap 4 sampai enam ini cuma Rp300.000, cuma untuk tahap empat dan lima kemarin disatukan jadi enam ratus ribu, nah kalau Jumat besok cuma Rp300.000,” tambahnya.

Ia mengaku, pada saat pengambilan BST nanti, seperti biasa, warga diminta untuk membawa KK, KTP asli dan fotocopy sebagai salah satu syarat pencairan. “Karena harus dicocokan dulu identitiasnya, terus pesan saya bawa juga masker untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” akunya.

Selain itu, tambahnya, dalam waktu dekat warga yang belum menerima bantuan sosial akan kembali digelontorkan program baru dari provinsi yaitu pendisitribusian beras sebanyak 15 Kg per KPM. “Untuk bantuan itu nanti kita bahas lagi selanjutnya, sekarang kita fokus dulu BST tahap enam dulu saja,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *