Cegah Sampah Liar, Lahan Kosong Dibangun Taman

SPOT FOTO: Taman Situdam banyak didatangi warga untuk foto

JATISARI, RAKA – Pemerintah Desa Situdam memanfatkan lahan kosang di sepanjang jalan aliran sungai Barugbug dengan membuat taman. Kepala Desa Situdam Iwan Kurniawan mengatakan, biasanya lahan kosong berpotensi dijadikan tempat pembuangan sampah liar, termasuk di sepanjang bantaran sungai Barugbug. “Karena tingkat kesadaran warga dalam membuang sampah belum terbangun,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (4/8).

Ia menambahkan, untuk meminimalisir terjadinya pembuangan tempat sampah liar, pihaknya menyulap lahan kosong menjadi lebih bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. “Makanya, kami membangun Taman I Love Situdam,” tuturnya.

Iwan mengaku, meski belum dibagun belum lama, namun sudah banyak masyarakat yang berkunjung untuk menikmati suasana taman tersebut. “Baru sekitar dua bulanan, sudah banyak yang berkunjung. Bukan hanya warga Desa Situdam saja, bahkan warga luar pun banyak yang berkunjung untuk bersantai ria dan selfi-selfi,” akunya.

Ia berharap, kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut jangan membuang sampah sembarangan. “Saya harap, para pengunjung tidak merusak dan harus ikut serta merawatnya, agar kebersihan tetap terjaga dan merasakan manfaatnya,” harapnya.

Ujang, salah satu warga Desa Situdam yang merupkan siswa SMAN 1 Banyusari, mengaku senang dengan adanya taman tersebut, sebab tidak harus pergi jauh untuk pergi wisata. “Ya, datang ke Taman I Love Situdam pun terasa berwisata, soalnya tenpatnya bagus buat foto-foto,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *