Ciptakan Purwasari Nol Konflik

KOMPAK : Pegawai Kecamatan Purwasari terlihat kompak saat diambil gambar di tengah-tengah kesibukan mereka.

PURWASARI, RAKA – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memberikan sisi manfaat kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Perangkat Kecamatan Purwasari, dengan jabatan yang dimilikinya, mereka memanfaatkanya untuk kemaslahatan warga.

Sekcam Purwasari Syahrul Hafid mengatakan, memiliki profesi sebagai perangkat kecamatan, tentunya memiliki peran serta tantangan yang berbeda. “Menjadi pegawai kecamatan tidak hanya sebatas menjalankan tugas pemerintahan, akan tetapi keberadaanya saya disini harus dirasakan sisi baiknya oleh warga,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (20/1).

Ia menambahkan, dengan menjalin hubungan baik, pihaknya terus mendorong pembangunan serta pemberdayaan yang dilakukan setiap desa demi terciptanya fasilitas infrastruktur bahkan meningkatkan potensi warga dalam berbagai bidang yang dapat merubah kondisi perekonomian, sosial, pendidikan warga Purwasari menjadi lebih terjamin. “Menjadi petugas pemerintahan layaknya seperti sebuah kendaraan yang menjadi satu kesatuan sehingga dapat melaju dengan baik,” tambahnya.

Hal serupa disampaikan oleh Kasie Kependudukan Purwasari Heriyanto Budiraharjo, meskipun harus menghadapi berbagai macam permasalahan di bidang pelayanan serta rumitnya ribuan data. Hal itu tidak membuat dirinya menyerah dan terus memberikan kenyamanan untuk warga saat berlangsungnya pelayanan. “Tetap rendah hati, anggap saja warga adalah raja yang perlu kita layanin dengan baik,” paparnya.

Tak mau kalah, Kasie Trantib Purwasari Dede Ilyas mengungakpan, perannya di pemerintahan memiliki tugas khusus salah satunya dengan terus menjaga kondusifitas serta menjalin hubungan baik dengan petugas keamanan mulai dari pihak kepolisian sama TNI di wilayah Kecamatan Purwasari. “Keamanan Purwasari menjadi salah satu tugas saya dalam menciptakan Purwasari Nol Konflik,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *