Desa Mekarjaya Kensen Makmurkan Majelis Taklim

PENGAJIAN : Suasana pengajian di Majelis Taklim yang ada di Desa Mekarjaya.

PURWASARI, RAKA – Selain untuk meningkatkan keimanan, Pemerintah Desa Mekarjaya memperbanyak majelis taklim sebagai tempat silaturahmi serta sosialisasi program pemerintahan.

Kades Mekarjaya Euis Suyeti mengatakan, setiap pemerintahan khususnya di tingkat desa tentunya memiliki berbagai program atau rencana baik pembangunan ekonomi, sosial, pendidikan, bahkan kesehatan. “Karena beberapa aspek ini tetunya harus terpenuhi dan memang menunjang untuk keberlangsung warga,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (26/10).

Ia menambahkan, setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa tentunya dibutuhkan transparansi, sehingga masyarakat mengetahui secara betul. “Karena anggaran yang masuk ke desa, warga berhak tahu dan kita sebagai pemerintah desa harus terbuka,” tambahnya.

Ia mengaku, Desa Mekarjaya memiliki 20 majelis taklim aktif yang setiap minggu dan setiap bulan rutin melakukan pengajian. Hal itu menjadi salah satu kesempatan atau wadah untuk menyampaikan program desa maupun informasi pemerintahan. “Setelah pengajian, kita selalu sampaikan informasi terbaru soal pemerintahan, untuk kemarin saja kita sampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilbup, dan warga diminta untuk menggunakan hak pilihnya sesuai keinginan hati. Dan kita juga sampaikan soal tahapan BLT yang akan dicairkan di bulan November nanti,” akunya.

Menurutnya, meskipun majelis taklim sebagai tempat pengajian untuk meningkatkan keimanan serta kapasitas keilmuan, hal itu tidak menyalahi aturan selama informasi yang disampaikan bersifat positif dan bermanfaat untuk maskayatakat. “Ini langkah atau cara kita untuk terus melakukan komunikasi dengan baik bersama warga, selain meningkatkan iman, kita juga bisa memanfaatkan forum ini untuk sosialisasi program desa,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *