Dua Truk Mogok di Kosambi

MACET: Jalan Raya Kosambi tampak macet karena ada dua truk yang mogok.

Empat Jam Baru Bisa Dievakuasi

KLARI, RAKA – Dua truk mogok di Jalan Raya Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, dalam kurun waktu hampir bersamaan, Selasa (15/9) siang. Akibatnya arus kendaraan arah Karawang mengalami kemacetan panjang hingga Desa Pancawati.

Truk pertama yang merupakan truk kontainer mogok tepat di depan Pasar Kosambi sekitar pukul 11.30 WIB. Kondisi jalan yang sempit membuat arus lalu lintas semakin tersendat. Namun demikian tak ada kecelakaan yang terjadi, sebab sejak awal truk tersebut sudah nampak bermasalah dan tidak berhenti mendadak. “Ya dari jauh juga sudah pelan jalannya, gas nya habis gitu, gak ada tenaganya,” tutur Tisna (40), tukang parkir di pasar tersebut.

Teknisi segera datang untuk memperbaiki truk tersebut, namun belum selesai diperbaiki truk lainnya mogok sekitar 200 meter di belakangnya. Sekitar pukul 12.50 WIB truk pengangkut kayu palet mengalami bocor ban di ruas jalan yang sama, pada kedua ban ganda sisi kiri belakang. Truk tersebut memang nampak mangangkut muatan berlebih yang melewati dimensi truk itu sendiri. “Gak ada suara meletusnya, dari jauh kayaknya sudah bocor, cuma dia maksain pakai satu ban, jadi bocor dua-duanya,” terang Arif (41) warga setempat.

Alhasil kemacetan semakin parah, terlebih sejumlah kendaraan ditinggal parkir oleh pemiliknya pada bahu jalan tepat di sisi truk yang mengalami kebocoran ban. Akibatnya kecelakaan kecil terjadi, sebuah truk yang mencoba melewati sempitnya jalan menyenggol buntut truk lainnya. Truk yang tersenggol tersebut juga tengah berusaha mencoba mempaskan jalan agar tidak menabrak mobil yang terparkir di bahu jalan, maupun truk yang tengah diperbaiki. Arus lalu lintas kembali lancar sekitar pukul 15.30 WIB, setelah seluruh truk yang mogok berhasil dievakuasi. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *