Ekskul Futsal Latihan Lagi

LATIHAN: Anggota ekskul futsal SMK Teknologi Majalaya mengikuti latihan, Selasa (14/9) lalu. Sebelam pandemi Covid-, latihan diliburkan dan baru dimulai kembali.

Potensi Anak Terus Dikembangkan

KLARI, RAKA – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk terus mengasah potensi anak, salah satunya pada bidang olahraga futsal yang tengah dilakukan oleh siswa SMK Teknologi Majalaya. Pelatih Ekskul futsal SMK Teknologi Majalaya Muhammad Restu Cipta Kurnia mengatakan, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi hobi di kalangan remaja, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah. “Alhamdulillah saya berkesempatan melatih siswa di SMK Teknologi Majalaya,” ucapnya, kepada Radar Karawang, baru-baru ini.

Ia menambahkan, sudah empat tahun ini ia menjadi pelatih ekskul futsal, bahkan jumlah siswa yang ikut mencapai 50 orang. Menurutnya, sudah dua tahun kegiatan ekskul sempat tertunda karena pandemi Covid-19. “Kita mulai melaksanakan kembali kegiatan latihan, karena jangan sampai potensi anak ini terbengkalai,” tambahnya.

Pelatih ekskul yang merupakan mantan dari tim futsal Setia Putra Karawang itu juga mengaku, selama ia mengajar, beberapa kali sempat membawa siswa SMK Teknologi untuk mengikuti turnamen bahkan pernah menjuarai O2SN ditingkat kecamatan pada 2019 lalu. “Tentunya menjadi langkah awal yang baik, dan saya ingin potensi anak ini terus dikembangkan,” katanya.
Ia juga berharap, selama siswa mengikuti kegiatan ekskul tetap menerapkan protokol kesehatan serta berupaya untuk meningkatkan potensinya di bidang ekskul futsal.

Sementara itu, siswa SMK Teknologi Majalaya Dadang mengungkapkan, meskipun PTM belum bisa dilaksanakan, kegiatan ekskul bisa menjadi wadah pengganti untuk belajar. Baginya ekskul futsal menjadi penyalur hobi serta meningkatkan kualitas tubuh yang sehat. “Dari pada main tidak jelas, lebih baik ekskul karena bisa meningkatkan imunitas tubuh dan hobi kita,” pungkasnya. (mal)