Empat Belokan Ditutup Beton

DITUTUP: Petugas Dishub Karawang menutup belokan arah disejumlah titik untuk meminimalisir adanya kemacetan jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Jika diperlukan, bakal ada

Antisipasi Macet Jelang Lebaran

KLARI, RAKA – Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan menjelang Hari Raya Idul Fitri, empat titik U-turn rawan kemacetan ditutup. Kabid Lalu lintas Dinas Perhubungan Karawang Ade S mengatakan, sejak siang kemarin ia bersama pihak kepolisian lalu lintas melakukan penutupan di beberapa titik U-Turn yang dinilai rawan terjadinya kemacetan. “Lokasi penutupan U-Turn pertama di Jalan Raya Pancawati, lalu di depan kantor Camat Klari, terus kemudian di depan Polsek Klari yang terakhir di Lingkar Tanjungpura,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (4/5).

Ia menambahkan, untuk titik U-Turn rawan kemacetan lainnya ia akan melakukan tinjauan kembali, namun ke empat titik yang sudah dikerjakan dalam satu hari ini. “Jalan Arteri Cikampek-Klari menuju Karawang kota diperkirakan akan dilalui pada pemudik sebelum diberlakukannya larangan mudik,” tambahnya.

Ade mengaku, selain penutupan U-Turn, Terminal Bus Klari juga ikut ditutup untuk mencegah keluar masuknya bus untuk dijadikan alat transportasi mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Justru Terminal Klari ini menjadi titik pertama penutupan, setelah itu kita lanjut ke titik U-Turn,” akunya.

Sememtara itu, Kanit Lantas Polres Karawang Ipda Ali Idrus mengungkapkan, pihaknya juga ikut serta pada proses penutupan U-Turn yang dinilai dapat menghambat bahkan menjadi masalah besar terjadinya kemacetan. Sementara ini ia bersama Dinas Perhubungan baru menutup titik U-Turn yang dinilai urgent atau darurat. “Kalau memang nanti ada yang perlu kita tutup lagi maka kemungkingan kita akan tutup, cuma untuk sementara ini empat titik u-turn dan terminal Klari dulu saja,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka