GSG PGRI Purwasari Habiskan Rp1,2 Miliar

PHBI : Umat muslim Lemahabang saat menggelar perayaa hari besar Islam.

PURWASARI, RAKA – Sekitar 80 % Gedung Serba Guna (GSG) milik PGRI Purwasari tengah dilakukan penyelesaian, bahkan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2020.

Ketua PGRI Kecamatan Purwasari Hasanudin mengatakan, peletakan batu pembuatan GSG dilakukan sejak tahun 2019 lalu, secara bertahap kini bangunan sudah mencapai 80 %. “Alhamdulillah dengan keyakinan yang kuat pembuatan gedung ini sudah mencapai finishing,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (8/10).

Ia menambahkan, gedung yang memiliki ukuran panjang 30 meter dan lebar 11 meter itu dibangun menggunakan anggaran dari swadaya para guru yang berada di wilayah Kecamatan Purwasari. “Kurang lebih pembuatan gedung ini menghabiskan anggaran Rp1,2 Miliar, sepintas ini cukup besar, tapi dengan ilmu rayap ini semua bisa terselesaikan dengan kerjasama tim dari berbagai lembaga pendidikan di wilayah Purwasari,” tambahnya.

Pihaknya berencana, pembuatan gedung itu bisa diselesaikan diakhir tahun 2020, sehingga di awal tahun 2021, lembaga pendidikan Purwasari bisa bangga dan berbahagia dengan selesainya bangun GSG tersebut. “Kita doakan saja semoga bisa selesai akhir tahun, karena kita sudah berencana dan menargetkan ini semua,” paparnya.

Sementara itu, Camat Purwasari Rohmana Setiansyah mengungkapkan, pihaknya juga mengapresiasi dengan kerja keras PGRI Purwasari selama pembuatan GSG tersebut. Menurutnya selain digunakan untuk kegiatan pendidikan, pihaknya berharap gedung tersebut juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial masyarakat. “Dan kata pak korwil itu bisa-bisa saja. Ya mudah-mudahan saja masyarakat juga bisa ikut menikmati gedung baru ini setelah selesai nanti,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *