Ingin jadi Pengusaha Kuliner

Amelia

KLARI, RAKA – Amelia (19), gadis Desa Walahar, Kecamatan Klari ingin menjadi pengusaha kuliner. Hal itu tertuang dalam benak hatinya saat sering keliling makan ditempat-tempat yang enak dan nyaman. “Emang dari masih sekolah juga aku sudah tertarik sama dunia usaha di bidang makanan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (1/12).

Perempuan yang memiliki hobi menari itu menambahkan, memiliki cita-cita sebagai pengusaha di bidang makanan tentunya salah satu peluang besar untuk kesuksesannya di masa depan. Perkembangan serta kecanggihan teknologi akan mempermudah menjalankan usahanya nanti. “Sekarang kan mudah tinggal posting di internet terus bisa delivery order deh,” tambahnya.

Ia mengaku, untuk mencapai cita-citanya tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan, tentunya dibutuhkan usaha serta tekad untuk menempuh rintangan serta permasalahan yang akan dihadapinya selama mengejar cita-citanya tersebut. “Dari kelas satu SMA dulu juga aku udah biasa jualan produk makanan minuman sampai makan di media online sih jadi aku sudah biasa kalau negosiasi sama konsumen,” akunya.

Masih dikatakannya, selain melatih kemampuannya di bidang usaha, ia mengaku tidak pernah lupa untuk patuh meminta restu kepada kedua orang tuaya dalam mencapau cita-citanya tersebut. Karena dengan menjadi anak nurut dan patuh kedua orang tua akan membukakan jalan kemudahan dalam mencapai cita-citanya tersebut. “Pepatah mengatakan, surga ada di telapak kaki ibu, artinya kita sebagai anak harus turut dan patuh untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat nanti,” katanya.

Ia berharap, cita-cita yang diimpikannya itu bisa tercapai dan merasakan langsung suka dukanya menjadi seorang pengusaha. “Mulai dari sekarang aku tidak akan malas untuk berusaha, terus bekerja dan belajar sampai kesuksesan ada di tangan kita,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *