Isi Maulid dengan Pengajian dan Lomba Ngaliwet

MAKAN NASI LIWET : Warga Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari saat makan nasi liwet di acara perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

PURWASARI, RAKA – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, warga Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari gelar kegiatan maulid yang diisi dengan ceramah dan kegiatan lomba ngaliwet.

Ketua Pelaksana Maulid Warga Dusun Dukuh RT 04/03, Desa Sukasari, Asep mengatakan, kegiatan yang hampir diperingati oleh seluruh umat muslim di dunia itu merupakan salah satu bentuk rasa cinta serta rindunya umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW. “Tentunya kegiatan yang kita laksanakan karena bentuk rasa syukur serta cinta kami kepada Nabi Muhammad,” ucanya, kepada Radar Karawang, Jumat (29/11).

Ia menambahkan, banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada kegiatan maulid. Karena selain diisi dengan ceramah oleh para ustad, kegiatan tersebut juga diisi dengan lomba ngaliwet yang diikuti oleh warga Desa Sukasari. “Alhamdulillah warga juga antusias, warga sudah mempersiapkan dari pagi dan siap berlomba untuk dinilai hasil dari masakan liwetnya,” tambahnya.

Ia mengaku, selain dapat meningkatkan keimanan warga, kegiatan yang diisi dengan budaya sunda itu akan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama warga. “Islam mewajibkan kita sebagai umat muslim untuk tidak memutus tali silaturahmu, maka kegiatan ini menjadi salah satu momen juga untuk warga bisa kumpul dan kompak,” akunya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukasari Aan Daroji mengungkapkan, pihaknya turut antusias pada kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya itu, dalam rasa syukur serta bangganya kepada warga, pihaknya juga ikut membantu dalam pembagian hadiah untuk peserta lomba liwet. “Sebenarnya tidak ada penilaian karena Bupati Karawang yang menjadi juri penilaian tidak bisa hadir karena ada kesibukan, tapi kita bagikan secara rata sih, intinya saya sangat bangga sama warga sudah kompak melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *