Jalan Jelek Telan Korban

PURWASARI, RAKA – Banyak pengendara yang berjatuhan di jalan jelek Purwasari. Jalan menuju kantor Camat Purwasari itu kondisinya memprihatinkan, bahkan saat turun hujan lubang-lubang jalannya tergenang air hingga menyulitkan para pengendara yang melintas.

Panji (42), salah satu pedagang yang mangkal tidak jauh dari lokasi tersebut mengatakan, saat hujan turun jalan itu banjir mencapaikedalaman 15 sentimeter. Hal tersebut mengakibatkan warga banyak yang terjatuh saat melintas. “Lumayan dalem banjirnya, saya juga suka bantu warga yang jatuh,” akunya saat berbincang dengan Radar Karawang, Senin (28/1).

Panji menambahkan, selain banjir, jalan tersebut banyak kerikil dan batu tajam, sehingga semakin membahayakan para pengendara yang melintas. Ia berharap, jalan tersebut bisa cepat diperbaiki, mengingat sudah memasuki musim hujan. Karena jika dibiarkan terlalu lama, maka jalan akan semakin rusak. “padahal ini jalan ke kecamatan yah. Mudah-mudahan bisa cepat dibenerin, kalau tidak cepat-cepat dibetulkan nanti makin parah jalannya,” tambahnya.

Sekretaris Camat Purwasari, Panji Santoso menegaskan, jalan tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten. Adapun usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Purwasari yaitu dengan cara mengajukan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun 2017 lalu, tapi informasi yang didapat, anggaran tersebut akan cair tahun ini. “Ya mudah-mudahan perbaikan jalan rusak ini bisa segera direalisasikan tahun ini, soalnya itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah,” tegasnya.

Asep Saepuloh, Kepala Desa Purwasari menambahkan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa yaitu dengan cara menambal jalan berlubang tersebut dengan menggunakan batu kapur. Namun tidak berlangsung lama dan jalan tersebut rusak kembali bahkan saat ini kondisinya semakin parah. “Kita sudah coba tutup lobangnya pakai batu, cuma tetap saja rusak lagi,” pungkasnya. (cr3)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *