Kasus Penyalahgunaan Narkoba Didominasi Pemuda

SOSIALISASI NARKOBA: BNN Karawang saat sosialisasi narkoba di Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari baru-baru ini.

PURWASARI, RAKA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang akan menggandeng organisasi kepemudaan dalam menanggulangi peredaran Narkoba dikalangan mahasiswa dan pelajar. Kepala BNN Karawang Dea Rinofa mengatakan, peredaran narkoba di kalangan pemuda sangat tinggi dan mengkhawatirkan. “Pemuda ini menjadi target para gembong narkoba dalam menjual barang-barang haram. Kasus narkoba di Karawang hampir 70 persen menyasar para pemuda baik mahasiswa ataupun anak sekolah,” ucapnya, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, BNN Karawang telah melakukan beberapa program untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Karawang. “Dalam mencegah peredaran narkoba, kami dari BNN Karawang telah melaksanakan program Desa Bersinar yakni desa bersih narkoba yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Klari, Tegalwaru dan lain-lain,” jelasnya.

Dea menuturkan bahwa kedepan akan menggandeng organisasi kepemudaan untuk meminimalisir peredaran narkoba. “Kita akan membuat satgas untuk pencegahan narkoba di tingkatan pemuda. Kita telah bekerjasama dengan KNPI Karawang untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba di kalangan pemuda,” tuturnya.

Sementara itu Chandra Chaniago Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari yang juga pengurus DPD KNPI Karawang Bidang Kesehatan dan Narkotika mengaku siap bekerjasama dengan BNN Karawang dalam memerangi bahaya narkoba. “Tentunya kami siap bekerjasama dengan BNN Karawang untuk memerangi penyebaran narkoba di kalangan pemuda. Karena generasi muda kita perlu diselamatkan dari bahaya penyalagunaan narkoba, agar masa depan pemuda kita tidak gelap,” pungkasnya. (cr8)