Ke Kantor Desa Balonggandu Wajib Taati Protokol Kesehatan

TANPA MASKER: Warga Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari siap melayani warga yang datang ke kantor desa. Namun, keduanya tidak menggunakan masker, padahal warga yang datang diminta mentaati protokol kesehatan.

JATISARI, RAKA – Meski masih masa pandemi virus corona, namun pelayanan di Desa Balonggandu tetap berjalan normal. Setiap harinya selalu dikunjungi warga untuk membuat berbagai keperluan, mulai dari pembuatan surat kematian, domisili pindah dan datang bahkan sampai kawin dan cerai.

Kasie Pelayanan Desa Balonggandu Asep Mulyana mengatakan, setiap harinya selalu ada warga yang berkunjung ke desa untuk membuat berbagai keperluan. “Walaupun tidak seramai sebelum ada virus corona, tapi setiap harinya untuk pelayanan selalu ada,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (4/8).

Ia menambahkan, untuk pelayanan kawin dan cerai terbilang banyak di wilayah desa tersebut, dalam satu minggu lebih dari sepuluh orang membuat surat tersebut. “Kebanyakannya, membuat surat kawin dan cerai, seminggunya sampai lima belas melayani surat kawin dan cerai,” tuturnya.

Asep berpesan, warga selalu mematuhi protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi virus corona. “Kita juga menyediakan tempat cuci tangan dan warga yang ingin berkunjung ke desa wajib menggunakan masker, agar wabah virus corona bisa segera berakhir,” pesannya.

Dewi (19) warga desa Balonggandu mengaku, untuk pelayanan bisa terbilang bagus, warga dilayani dengan baik. “Ya ramah-ramah sih, pada saat saya mau buat KTP juga gak ada yang aneh-aneh,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *