Keluar Rumah Tanpa Masker Kena Sanksi

DISANKSI : Warga Purwasari yang kedapatan keluar tidak menggunakan masker, langsung disanksi oleh anggota Polisi yang melakukan operasi yustisi.

PURWASARI, RAKA – Muspika Purwasari terus melakukan penyisiran di setiap lingkungan warga untuk mendisiplinkan para pengendara dan pejalan kaki terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Purwasari Iptu Marshad mengatakan, beberapa waktu lalu Kabupaten Karawang telah dinyatakan masuk kategori zona merah. Hal itu karena jumlah pasien Covid-19 semakin bertambah. “Yang ada bukan membaik tapi malah semakin bertambah, karena virus ini ternyata masih ada di lingkungan kita khususnya di wilayah Kabupaten Karawang ini,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (24/9).

Ia menambahkan, melalui operasi yustisi, pihaknya terus menyisir titik atau lokasi yang banyak dilewati para pengendara dan pejalan kaki. Pasalnya, masih banyak ditemukan warga yang acuh dan tidak menggunakan masker. “Seperti biasa kita berikan hukuman sanksi sosial salah satunya pushup, karena ini untuk mengingatkan mereka. Kebanyak pengakuan dari mereka yang tidak menggunakan masker bukan karena tidak punya masker, tapi karena tidak nyaman,” tambahnya.

Operasi tersebut akan terus dilakukan selama 14 hari kedepan sejak diberlakukannya pada minggu lalu, pihaknya juga meningkatkan patroli malam sekaligus melakukan penyisiran tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong para pemuda. “Apalagi sudah ada surat himbauan dari bupati sejak hari lalu, maka ini menjadi dasar kita juga untuk terus menyisir lokasi rawan terjadinya penyebaran wabah virus corona,” paparnya.

Sementara itu, anggota Pol PP Kecamatan Purwasari Darim mengungkapkan, pihaknya juga ikut membantu pihak kepolisian untuk menjaring warga yang tidak menggunakan masker, titik demi titik terus dilakukan operasi untuk meningkatkan kesadaran warga dalam meningkatkan protkol kesehatan. “Saya juga sering memberikan masukan titik mana saja yang harus dilakukan operasi, supaya warga sampai diperkampungan pun bisa menggunakan masker, apalagi pas keluar rumah,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *