Lanjutkan Pembangunan yang Tertunda

MUSRENBANG : Musyawarah perencataan pembangunan desa tengah digelar. Selama dua minggu ke depan musrenbang akan digelar secara maraton ke tiap desa.

Desa di Kecamatan Klari Gelar Musrenbangdes

KLARI, RAKA – Sepuluh Desa di wilayah Kecamatan Klari telah malaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021. Giat itu digelar selama dua minggu ke depan.
“Alhamdulillah, tahap demi tahap sudah dilaksanakan,” ucap Pembina Desa Kecamatan Klari Ade Endah, kepada Radar Karawang. Kamis (17/9)

Ia menambahkan, dari tiga belas desa yang ada di wilayah Kecamatan Klari, sepuluh desa diantaranya sudah melaksanakan Musrenbangdes, sedangkan tiga desa lainnya akan menyusul pad hari Rabu depan. “Sebenanrnya perencanaannya sudah selesai, cuma kita bertahap saja, karena waktunya juga terbatas, karena untuk wilayah Klari ini ada tiga belas desa,” tambahnya.

Ia mengaku, rata-rata, perencanaan yang telah disusun dan dibahas merupakan tindak lanjut dari perencanaan tahun lalu yang sempat tertunda akibat penangana Covid-19. “Karena pembangunan fisik tahun lalu gagal terealiasasi, ya mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi. Artinya jangan sampai seperti tahun ini yang memang hampir tidak tersentuh wabilkhusus pada pembangunan fisik,” akunya.

Masih dikatakannya, pemerintah desa juga diminta untuk memprioritaskan pembangunan wajib yang merupakan program pemerintah pusat salah satunya pencegahan stunting. “Karena di awal tahun 2020 sudah diberlakukan bahwa setiap desa wajib mengalokasikan sebagain dana desa untuk pemcegahan stunting, untuk jumlahnya itu tinggal menyesuaikan, yang penting harus ada untuk bidang itu sendiri,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *