Lima Desa di Purwasari Diperiksa

Lima Desa di Purwasari Diperiksa

PURWASARI, RAKA – Lima Kepala desa di wilayah Kecamatan Purwasari diperiksa pada akhir masa jabatannya. Pendamping Desa Kecamatan Purwasari Diah Rodiah mengatakan, pada pemilihan kepada desa (Pilkades) 2021 mendatang, sebanyak lima desa di wilayah Kecamatan Purwasari akan melaksanakan pemilihan kepala desa baru. “Perkiraan sih awal tahun 2021 juga setiap desa sudah melakukan persiapan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (8/10).

Ia menambahkan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan khususnya kesetiap desa yang akan melakukan pemilihan kepada desa baru itu mulai dari pemeriksaan fisik, BUMDes, aset desa dan penatausahaan desa. “Artinya kita selaku petugas ikut mengingatkan. Jangan sampai nanti kelima desa ini bermasalah. Jangan sampai terjadi yang tidak-tidak terutama pada bidang administrasi,” tambahnya.

Ia mengaku, sejauh ini ia sudah melakukan pemeriksaan ke Desa Karangsari. Pemeriksaan juga akan dilanjut diminggu depan sampai kelima desa bisa tersentuh. Kegiatan itu juga sebagai salah satu wadah untuk melakukan diskusi dan konsultasi antar kepala desa pada pembuatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD). “Karena laporan ini wajib dibuat, yang nantinya akan diajukan ke tingkat kecamatan dan kabupaten,” akunya.

Pihaknya juga berharap, kepala desa bisa menyelesaikan dan memenuhi tugas diakhir masa periodesasinya, sehingga pelaksanaan Pilkades bisa dilakukan sesuai waktu yang sudah ditentukan nanti. “Kalau syaratnya tidak terpenuhi otomatis akan menghambat pelaksanaan Pilkades. Mudah-mudahan saja semuanya bisa berjalan dengan lancar. Yang pasti kita selaku pembina akan terus memotivasi dan memberikan solusi untuk desa,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *