Luangkan Waktu Bermain Bersama Anak

TONTON VIDEO: Dua orang anak menonton tayangan edukasi melalui video.

KLARI, RAKA – Kegiatan bermain menjadi salah satu hal penting bagi anak, hal itu dinilai dapat menumbuh kembangkan pola pikir sang anak.
Salah satu pegawai DPPKB Kecamatan Klari Intan Ratnawati mengatakan, di tengah kesibukannya menjaring para akseptor, penting bagi dirinya untuk meluangkan waktu bermain bersama buah hatinya. “Pastinya selain merawat anak kita sampai besar ada aspek lain yang harus kita perhatikan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (23/9).

Ia menambahkan, beberapa hal dapat dilakukan untuk mengedukasi sang anak salah satunya mengajaknya bermain dengan melakukan berbagai macam kegiatan seperti belajar menghitung dan mengenal warna. “Itu semua untuk melatih mental anak-anak kita, karena mental menjadi utama yang nantinya akan menjadi bekal hidupnya,” tambahnya.

Intan mengaku, kedekatan anak dan orang tua juga harus diperhatikan, hal itu dinilai penting karena banyak kasus akibat tidak terjalinnya kedekatan emosional antara orang tua dan anak dapat memicu terjadinya pertentangan yang berimbas pada kekerasan didalam rumah tangga. “Intinya kalau kita ingin punya anak yang hebat dan pintar, di sana harus ada peran orang tua yang tidak pernah melepaskan anak yang tumbuh kembang tanpa pengawasan,” akunya.

Ia juga meminta kepada para orang tua untuk tetap konsisten menjaga dan merawat anak-anaknya. Selain menjadi titipan, orang tua harus mampu menjadikan anaknya sebagai orang yang bermanfaat di lingkungan sekitar serta menjadi aset, baik negara maupun keberlangsung hidup kedua orang tuanya nanti. “Ayo kita ajak anak-anak kita bermain, karena bermain menjadi salah satu cara untuk menumbuh kembangkan pola pikir anak kita,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *