Majelis Taklim Yasin Terbentuk

PENGAJIAN: Warga Desa Duren usai mengikuti pengajian di majelas taklim Yasin.

KLARI, RAKA – Untuk meningkatkan keimanan di tengah wabah Covid-19, warga Perumahan Grand Mutiara RT 14/15, Desa Duren, Kecamatan Klari membentuk majelis taklim Yasin.

Warga RT 14/15 Jeje Zenal Abidin mengatakan, virus Covid-19 saat ini melanda dibelahan dunia tentunya menjadi momok bagi warga, bahkan virus tersebut menelan korban serta melumpuhkan perekonomian masyarakat. “Bahkan sudah delapan bulan ini Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang terkena imbasnya dari virus corona ini,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (29/10).

Jeje yang juga berprofesi sebagai guru SMAN 1 Klari menambahkan, berdasarkan kepercayaanya selaku umat muslim, wabah virus corona merupakan salah satu musibah dan ujian bagi umat muslim untuk untuk bisa terus meningkatkan keimanannya. “Karena setiap permasalahan, kita harus mampu bertafakur. Tentunya apa yang melatarbelakangi dan apa yang harus kita lakukan,” tambahnya.

Ia mengaku, untuk memanjatkan doa kepada sang maha kuasa, ia bersama warga membentuk majelis taklim Yasin. Kegiatan tersebut rutin dilakukan yang diisi dengan membaca surat Yasin dan siraman rohani di musala setempat dan konsep door to door ke setiap rumah warga, hal itu untuk meningkatkan keimanan warga terutama dalam menjaga pola hidup yang lebih bersih dan sehat. “Tentunya dengan membersihkan hati kita yang penuh dengan dosa, pada penggalan ceramah kita juga diajarkan untuk lebih menjaga kesehatan tubuh kita. Karena kebersihan tentunya menjadi sebagian dari iman,” akunya.

Jeje juga berpesan kepada warga, untuk bisa meningkatkan semangat dalam beribadah, selain menjaga kebersihan, meningkatkan keimanan dan memadatkan aktifitas beribadah menjadi solusi dalam melawan wabah virus corona. “Ayo kita solat dan mengaji, jangan tinggalkan kewajiban kita selaku umat muslim, terus perbanyak amal ibadah untuk bekal di akhirat kita nanti,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *