Minimalisir Isap Polusi Udara

KAMPANYE MASKER: Warga dibagikan masker gratis oleh TNI dan Polri.

CIAMPEL, RAKA – Penggunaan masker saat berkendara bukan saja untuk mencegah paparan Covid-19, masker juga berfungsi untuk menangkal bahaya polusi udara.

Sub Sektor 3 Cimahi Satgas Citarum Harus sektor 16 Serma Gunung Matabean mengatakan, kesehatan menjadi salah satu hal penting pada setiap orang, berbagai ancaman serta serangan penyakit harus diantisipasi. “Penyakit itu bisa datang kapan saja, kalau kita lengah dan acuh itu sangat potensi berbagai hal terjadi pada kita,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (15/9).

Prajurit yang memiliki tubuh tinggi dan besar itu menambahkan, masker menjadi salah satu alat pelindung dalam menjaga kesehatan, terutama untuk mengurangi udara kotor yang dapat masuk pada rongga hidung. “Masker bukan mencegah penyebaran Covid-19 saja, Masker mampu mengurangi polusi asap kendaraan saat kita berada dijalanan,” tambahnya.

Ia mengaku, asap kendaraan mengandung gas buang bersifat karsinogenik yang berbahaya bagi kesehatan meskipun dalam jumlah yang sedikit. Paparan zat karsinogenik berakibat kerusakan organ dan dapat menyebabkan kanker. “Sepintas memang tidak terlihat dan tidak berpengaruh, tapi buktinya bisa menyebabkan kanker,” akunya.

Ditambahkannya, warga harus selalu menggunakan alat pelindung diri saat beraktifitas di luar rumah, tentunya kualitas kesehatan yang baik dapat menjadi tolak ukur kehebatan seseorang. “Kita harus merasa bangga dan hebat kalau kita bisa menjaga kualitas kesehatan kita lebih baik lagi,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *