Olahraga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

OLAHRAGA PAGI: Anggota Koramil Klari rutin berolahraga setiap pagi di depan kantor.

KLARI, RAKA – Untuk meningkatkan mental serta fisik tentunya dibutuhkan pembiasaan serta latihan yang kuat, seperti yang dikakukan oleh anggota Koramil Klari yang rutin melakukan latihan fisik sekaligus apel pagi.

Komandan Koramil Klari Kapten Inf S Panjaitan mengatakan, daya tahan tubuh yang kuat sangat dibutuhkan oleh setiap orang, di mana daya tahan tubuh yang kuat mampu menangkal segala penyakit yang akan masuk pada tubuh seseorang. “Karena setiap orang sudah dibekali imun tubuh yang nantinya akan bermanfaat untuk menjaga agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit,” ucapnya kepada Radar Karawang. Selasa (31/3)

Terciptanya daya tahan tubuh yang kuat, lanjutnya, memerlukan beberapa tahapan atau proses yang dapat memicu daya tahan lebih semakin kuat salah satunya dengan rutin melakukan aktifitas olahraga, menurutnya setiap apel pagi ia bersama anggotanya selalu menyempatkan waktu untuk melakukan aktifitas olaraga mulai dari peregangan, pemanasan, lari sejauh 2.900 meter, pelemasan sampai pendinginan. “Kita lakukan ini satu minggu tiga kali, karena kita meyakini kegiatan olahraga ini dapat memperkuat daya tahan tubuh kita,” tambahnya.

Panjaitan juga meminta kepada anggota Koramil Klari yang memiliki tugas sebagai Bhabinsa di wilayah Kecamatan Klari untuk menularkan kebiasaan tersebut ke setiap aparatur desa maupun warga, sehingga di tengah bahaya ancaman wabah virus corona, warga dapat terus meningkatkan daya tahan tubuhnya. “Corona juga tidak akan mempan kalau kita punya imun tubuh yang kuat, makannya terus olahraga, jangan malas berkeringat,” akunya.

Sementara itu anggota Koramil Klari Pelda Surayadi mengungkapkan, selama menjadi prajurit TNI dan mengikuti berbagai macam jenis pelatihan olahraga, terbukti membuat tubuhnya selalu kuat dan tidak mudah terserang penyakit. “Pada dasarnya olahraga menjadi kebutuhan setiap orang, kalau sayang sama tubuh kita ya kita harus rutin olahraga, seamakin banyak olahraga dan teratur, maka tubuh kita akan semakin sehat,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *