Pelajar Mudah Terprovokasi

Kapolsek Purwasari Iptu Marsad

PURWASARI, RAKA – Mengantisipasi adanya pelajar yang kembali ikut unjuk rasa, Polsek Purwasari lakukan koordinasi dengan Muspika Purwasari. Kapolsek Purwasari Iptu Marsad mengatakan, beberapa waktu lalu pelajar khususnya di wilayah Kabupaten Karawang menjadi bagian peserta aksi atau demo terkait Undang Undang Cipta Kerja, aksi demo dilakukan di depan kantor bupati. “Di sana ada provokasi yang membuat siswa juga ikut andil pada demo tersebut,” ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (12/10)

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi aksi atau demo susulan yang bisa saja terjadi, ia bersama Muspika Purwasari lakukan koordinasi untuk menjaga ketat pengamanan. “Pokoknya jika besok ada siswa khususnya di tingkat SLTA bergerombol dan berkeliaran di jalan, harus kita tertibkan dan dimintai keterangan, karena dua kemungkinan. Mereka pergi PKL atau akan melakukan hal yang dapat memicu terjadinya aksi,” tambahnya.

Pihaknya juga meminta kepada Koorwilcambidik Purwasari untuk membuka komunikasi dengan pihak orang tua agar menjaga anak-anaknya saat di luar rumah. “Kalau memang tidak sedang PKL atau ada keperluan yang penting, alangkah baiknya si anak jangan dibiarkan keluar rumah, karena pelajar ini masih polos, mereka akan mudah sekali terprovokasi yang akhirnya akan membahayakan diri sendiri,” tambahnya.

Sementara itu Koorwilcambidik Purwasari Hasanudin mengungkapkan, pihaknya sudah menangkap informasi terkait potensi aksi susulan yang dilakukan siswa, pihaknya berupaya agar pelajar di wilayah Purwasari tidak ikut terprovokasi. “Alhamdulillah untuk kemarin saja pelajar di Purwasari aman dan tidak ikut pada aksi tersebut, ya sebisa mungkin kita akan berjaga-jaga di sini, supaya bisa mencegah keberangkatan kalau memang ada yang mau ke sana,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *