Pemuda Diminta Jaga Keamanan dan Ketertiban

KLARI, RAKA – Potensi pemuda dalam berbagai hal tidak bisa diremehkan, bahkan termasuk dalam persoalan menjaga keamanan lingkungan. Oleh karenanya Anggota Polsek Klari menggandeng Karang Taruna untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Desa Belendung Kecamatan Klari Bripka Winarto menyampaikan, sLm rangka menjalin kedekatan dengan warga binaannya bhabinkamtibmas berkewajiban untuk selalu berada di tengah-tengah warganya, baik itu dengan mengikuti kegiatan sosial ataupun kegiatan yang bersifat kebersamaan. “Seperti sambang rumah-rumah warga, termasuk bertemu para pemuda,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, tambah Winarto, bukan hanya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polri saja melainkan bersama dengan Bhabinsa AD Serda Sukaryat dan Trantib setempat. “Ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan warga sekaligus memberikan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, ia mengaku menyampikan pesan kamtibmas yang menjadi atensi pimpinan, dirinya mengajak karang taruna untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, salah satunya dengan melakukan ronda malam, dan terkait kenakalan remaja. “Karena karang taruna terdiri dari pemuda sehingga akan mudah tersampaikan hal-hal seperti ini kepada rekan dan teman mereka,” pungkasnya. (zie/pol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here