Penerima Bansos UKM di Kiarapayung 190 Orang

RAPAT : Pemdes Kiarapayung saat melakukan sosialisasi bansos UKM yang akan disalurkan Kemenkop.

KLARI, RAKA – 190 warga Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari sudah terdaftar sebagai calon penerima bantuan UKM yang masing-masing mendapatkan Rp2.400.000.

Kaur Perencanaan Desa Kiarapayung Nia Kurnia mengatakan, untuk membantu para pemilik UKM dalam meningkatkan usahanya, pemerintah pusat telah mengeluarkan dan menggelontorkan bantuan untuk UKM berupa uang tunai. “Masing-masing UKM ini mendapatkan bantuan sebesar Rp2.400.000,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (21/10).

Ia menambahkan, Untuk wilayah Desa Kiarapayung saja tercatat sebanyak 190 warga yang sudah terdaftar. Meskipun pada saat pendaftaran dikoordinir oleh pemerintah desa, distribusi bantuan tersebut diberikan secara langsung melalui bank BRI. “Jadi kita tidak tahu warga sudah dapat atau belum, ya mudah-mudahan semuanya bisa dapat. Karena bisa saja ada yang tidak lolos seleksi karena tidak sesuai persyaratan,” tambahnya.

Ia mengaku, bagi warga yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan UKM, warga bisa mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi. Pasalnya pendaftaran melalui link sudah ditutup. “Bisa datang langsung ke Dinkop dengan membawa KTP, KK, dan nomor hp,” akunya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk memanfaatkan serta menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usaha miliknya. “Jangan sampai digunakan untuk belanja yang tidak-tidak, munculnya program ini tujuannya untuk tambahan modal usaha yang kita miliki,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *