Pengurus MWC NU Klari Dilantik, 18 Pengurus Tanfidz, 58 Jajaran Syuriah

DILANTIK: Prosesi pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Klari di aula Gedung Tirtawinaya, Desa Walahar, Kecamatan Klari. Prosesi pelantikan dilakukan oleh pengurus cabang NU Karawang.

KLARI, RAKA- Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Purwasari resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh PCNU Kabupaten Karawang, Minggu (13/2).
Tidak lama setelah konferensi, pengurus MWC NU Klari yang dikomandoi Hasan Mustopa sebagai ketua tanfidz dan KH Juhyar sebagai rois, langsung menggelar pelantikan, Minggu (13/2) di Gedung Tirtawinaya, di Desa Walahar, Kecamatan Klari. Ada 76 orang pengurus yang dilantik, terdiri dari 18 dari jajaran tanfidz dan 58 jajaran syuriah.
Ketua pelaksana pelantikan Udin Suparman mengatakan, proses pelantikan berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung oleh ketua PCNU KH Ahmad Ruhyat Hasby dan Rois KH Nandang Qushaeri. Ini merupakan rangkaian akhir dari prosesi konferensi yang telah diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Hijaz beberapa waktu yang lalu. “Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu,” katanya, Minggu (13/2).
Udin menuturkan, konferensi yang lalu berjalan dengan lancar. Suasan konferensi mirip dengan proses muktamar beberapa waktu lalu. Bahkan, calon pun dilakukan penjaringan terlebih dahulu. “Jumlah hak pilih cuma 13 ranting pulus 1 MWC, jadi totalnya ada 14 hak pilih,” katanya.
Udin menambahkan, prosesi pemilihan ketua MWC NU Klari berlangsung dengan demokratis. Dia berharap, konferensi seperti ini bisa dilaksanakan di MWC NU lainnya. “Mudah-mudahan, kedepan bisa diikuti MWC lain. Karena baru kali ini pemilihan MWC rasa muktamar,” tutupnya. (asy)