Penyaluran BST Tahap 8 Dilakukan di Kantor Camat

PURWASARI, RAKA – Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sudah memasuki tahap 8, pembagian berlangsung tidak di kantor Pos melainkan di aula kantor Camat Purwasari.

TKSK Purwasari Jumsari mengatakan, Kantor Camat Purwasari kembali didatangi banyak warga, dengan maksud mencairkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300. 000 dari kementrian sosial.

“Alhamdulillah, tidak terasa sudah masuk tahap 8, untuk pembagian biasa kita lakukan di aula kantor camat purwasari,” Ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (21/11)

Ia menambahkan, untuk jumlah KPM BST mengalami peningkatan. Pasalnya KPM Jaring Pengaman Sosial (JPS) telah dialihkan dan dimasukkan pada KPM BST, hal itu berdasarkan himbauan dari Dinas sosial Kabupaten Karawang.

“Totalnya sekarang menjadi 1953 KPM yang mendapatkan BST, itu sudah termasuk dengan penerima bantuan dari kementrian pertanian,” tambahnya.

Ia mengaku, pembagian juga dilakukan secara beberapa tahap, serta membagi beberapa titik pembagian sehingga tidak terjadi antrean atau perkumpulan masa yang berpotensi terjadinya penyebaran wabah Covid-19.

“Ada yang di belakang, ada juga yang didekat mesjid. Kebetulan dibantu juga sama PSM desa, jadi warga tidak berkerumum,” akunya.

Selain BST, dalam waktu dekat para petani juga akan mendapatkan kembali bantuan dari kementerian pertanian berupa uang tunai. Dengan banyaknya sumber bantuan tersebut tentunya akan membantu warga dalam mencukupi kebutuhan hidupnya dimasa pandemi Covid-19.

“Untuk tahun ini sangat banyak sumber bantuan, tidak lain dan tidak bukan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah sama warga yang memang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (mal)

PENYALURAN BST : Penyaluran BST Kecamatan Purwasari dilakukan di kantor Camat Purwasari.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *