Perangkat Desa Duren Dites Kesehatan Masal

CEK GULA DARAH: Dua orang perangkat Desa Duren sedang dicek gula darah oleh petugas kesehatan, kemarin.

KLARI, RAKA – Agar aparat desa terjaga dari segala penyakit, pemerintah Desa Duren menggelar pemeriksaan gratis dari rumah sakit setempat.
Kasie Pemerintahan Desa Duren Arief Maulana mengatakan, kesehatan menjadi hal penting bagi setiap orang, sehingga perlu dilakukannya tes kesehatan. “Karena setiap hari pola makan kita tidak terkontrol, apa aja masuk. Makanya kita lakukan tes kesehatan,” ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (5/8).

Ia menambahkan, melalui kerjasama dengan salah satu rumah sakit di wilayah setempat, petugas Pemerintah Desa Duren dilakukan cek kesehatan, diantaranya mengecek gula darah. “Mengingat usia kita yang tua juga sih, kadang kalau sudah tua gula darah kita naik, makanya kita semua cek gula darah kita. Kebetulan pemeriksaan berlangsung di depan kantor desa,” tambahnya.

Ia mengaku pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Fikri itu dilakukan secara gratis, sehingga para petugas desa bisa melakukan pemeriksaan tanpa mengeluarkan uang. “Alhamdulillah kita dapat pelayanan gratis, pelayanan sudah dilakukan sejak pagi tadi sambil berjalannya pelayanan kantor desa. Jadi tidak mengganggu pelayanan desa juga sih, soalnya kita gantian,” akunya.

Pihaknya juga berharap pelayanan gratis yang dilakukan oleh rumah sakit di wilayah Desa Duren bisa terus dilakukan sampai dilingkungan masyarakat, sehingga kualitas kesehatan pemerintah desa dan warga bisa terjamin. “Kalau memang ada program dari RS itu sendiri apa salahnya kalau direalisasikan sampai lingkungan masyarakat, saya kira itu akan lebih bermanfaat juga untuk warga,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *