Polisi Dekati Tokoh Agama

KOMPAK : Anggota Polsek Ciampel terlihat akrab membaur dengan tokoh agama.

CIAMPEL, RAKA – Berbagai cara bisa dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menjalin keakraban dengan warga. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Aiptu Suhandu, Aiptu Sunartoyo dan Aiptu Dede Rustyawan yang melakukan salat subuh berjamaah. “Sesuai dengan arahan Kapolsek Ciampel Iptu Arief Bastomy agar anggota, khususnya anggota Bhabinkamtibmas agar selalu melaksanakan kewajiban ibadah salat berjama’ah di masjid atau musalah wilayah binaannya,” ujar Aiptu Suhandu.

Kali ini salat shubuh berjamaah bersama warga warga Dusun I Kampung Parakanterus RT 001/001 Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel di Masjid Al-Ittihad. “Usai salat subuh, kami lakukan obrolan santai dengan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dalam obrolan tersebut, tidak lupa menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini penting dilakukan karena kamtibmas tidak akan bisa dilakukan hanya oleh polisi, melainkan harus melibatkan semua pihak, terutama para tokoh agama. “Kami membahas perkembangan situasi kamtibmas wilayah binaan,” pungkasnya. (zie/tn)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *