Ratusan PTPS Negatif Covid-19

ANTISIPASI COVID: PTPS dan Panwascam Kecamatan Klari mengikuti rapid test jelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Karawang 9 Desember 2020 mendatang. Rapid test ini salah satu mekanisme yang harus dilakukan oleh penyelenggara pilkada.

Usai Rapid Test

KLARI, RAKA – UPTD Puskesmas Klari tengah sibuk melakukan rapid tes kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan mengikuti kegiatan bimtek yang dilaksanakan oleh Panwascam Klari.

Kepala UPTD Puskemas Klari dr Sondang Tampubolon mengatakan, pihaknya mendapat instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang untuk melakukan rapid test para PTPS Pilkada Kabupaten Karawang 2020. “Totalnya ada 166, itu berikut sama anggota panwascam juga,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Sabtu (28/11).

Ia menambahkan, ratusan alat rapid test ia dapatkan dari Dinas Kesehatan, rapid test dilakukan secara tiga tahap sesuai dengan jadwal bimtek yang dilaksanakan oleh Panwascam Klari. “Sejak pagi sampai sore hari sih, karena kita ikut jadwal kegiatan saja,” tambahnya.

Sondang mengaku, dari semua petugas yang dilakukan rapid test, hasilnya negatif serta tidak ditemukan yang reaktif yang dinilai berpotensi pada Covid 19, namun ada beberapa petugas yang tidak ke lokasi sehingga tidak mengikuti pelaksanaan bimtek. “Mungkin ada keperluan atau apa, yang pasti nanti yang tidak hadir juga akan diperiksa dan mengikuti arahan dari panwascam,” akunya.

Masih dikatakannya, untuk tahapan selanjutnya ia juga akan terus memantau dan ikut serta pada pencegahan paparan Covid-19 selama persiapan Pilkada 2020. “Karena kebetulan ini juga sudah menjadi tugas kita, untuk mensukseskan Pilkada 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *