Rohati Butuh Kaki Palsu

DIAMPUTASI: Aktivitas Rohati terbatas karena kakinya diamputasi.

PURWASARI, RAKA- Rohati, warga Dusun Cilalung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari hidupnya sangat memprihatinkan. Selain tidak memiliki kaki karena diamputasi akibat penyakit diabetes dirinya pun ditinggal anaknya pergi bekerja ke Arab Saudi dan sudah 5 tahun tidak ada kabar.

Rohati mengungkapkan, bahwa dirinya Seperti ini karena penyakit diabetes yang dulu dideritanya. “Awalnya kaki saya diamputasi ini karena dulu mengidap penyakit diabetes yang memang menyebabkan kaki saya jadi buruk dan harus diamputasi sebelah,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (13/9).

Rohati menambahkan, kurang lebih sudah dua tahun dia hanya memiliki kaki sebelah. “Sudah ada dua tahun saya diamputasi. Alhamdulillah kalau kursi roda kemarin ada yang bantu dari para pemuda yang ada di sini,” tambahnya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat membutuhkan bantuan kaki palsu. “Saya sih sangat ingin memiliki kaki lagi, walaupun memang kaki palsu juga yang penting ada kaki dan bisa digunakan mudah-mudahan ada yang membantu, karena saya tidak mampu untuk membeli kaki palsu,” tuturnya. Rohati menceritakan, saat ini dirinya sangat merindukan anaknya yang tidak ada kabar sampai sekarang. “Anak saya sudah 5 tahun jadi TKW, sampai saat ini gak ada kabar. Mudah-mudahan anak saya baik-baik saja di sana,” tutupnya. (cr8)