Rumah Warga Pancawati Disemprot Disinfektan

DISEMPROT : Petugas Desa Pancawati saat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

KLARI, RAKA – Pemerintah Desa Pancawati, Kecamatan Klari lakukan peneyemprotan menggunakan cairan disinfektan di setiap rumah warga. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona.

Sekdes Pancawati Abdurrohman mengatakan, Pancawati menjadi salah satu wilayah yang tidak jauh dari lokasi arteri, tentunya hal tersebut dapat memicu terjadinya penyebaran virus corona. “Karena dijalan arteri ini siapa saja bisa melewat dan tidak menutup kemungkinan di wilayah adanya sebaran virus corona ini,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (1/4).

Ia menambahkan, untuk membunuh virua corona tersebut ia bersama warga bekerjasama untuk melakukan penyemprotan menggunakan alat seadanya.

Menurutnya, cairan yang dibuatkan merupakan racikan yang terbuat dari bahan yang mampu membunuh virus corona. “Untuk obat kita racik sendiri, bahan-bahannya kita beli dari toko terdekat, pokonya satu persatu rumah warga akan kita semprot,” tambahnya.

Ia mengaku, penyemprotan akan memakan waktu beberapa hari ke depan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap membatasi aktivitas di luar rumah, makan dan minum minuman bervitamin E. “Karena vitamin E ini yang mampu mengeluarkan virus yang ada pada tubuh kita, jangan lupa juga untuk terus berolahraga, karena kita butuh daya tahan tubuh yang kuat,” akunya.

Sementara itu, warga Dusun Pancawati 1 Muhammad Yanwar (23) mengungkapkan, pihaknya ikut membantu dan mengarahkan pemerintah desa untuk menyemprot rumah yang menjadi prioritas. “Yang kita utamakan rumah warga yang memang dekat dengan jalan besar dan memang lebih padat pemukimannya, karena lokasi itu yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

5 Comments

  1. I just want to mention I am just new to blogging and site-building and truly loved your web site. Most likely I’m going to bookmark your blog post . You absolutely have fantastic articles. Thanks a lot for revealing your blog site.

  2. I simply want to say I’m beginner to blogging and actually loved your website. Almost certainly I’m want to bookmark your website . You surely have fabulous well written articles. With thanks for sharing your website page.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *