Sayuran Gratis untuk Warga Siap Panen

PANEN : Terlihat remaja bersama Satgas Citarum Harum memanen tanaman kangkung sebagai upaya ketahanan pangan.

KLARI, RAKA – Untuk membantu ketahanan warga selama masa pandemi Covid-19, Satgas Citarum Harum Sektor 18 lakukan penanaman sayuran untuk warga.

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sersan Suhendar mengatakan, di masa pandemi sedikit banyaknya memberikan dampak pada warga terutama pada penurunan ekonomi. “Karena apa-apa sekarang susah, bahkan yang sudah bekerja saja banyak yang diberhentikan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (22/10).

Ia menambahkan, melalui program Citarum, pihaknya melakukan penanaman sayuran yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. “Sebenarnya bukan kangkung saja, tapi ada juga jenis sayuran lainnya, untuk pupuknya kita juga gunakan Bios 44,” tambahnya.

Ia mengaku, sayuran tersebut ia tanam di bantaran sungai Walahar tepatnya disamping Taman Cadas Malang Desa Kiarapayung. Menurutnya, sudah beberapa kali sayuran itu dipemanenan warga secara gratis. “Tadi pagi saja kita petik sayuran sama anak remaja, katanya hari ini mereka ingin masak tumis dan sayuran,” akunya.

Masih dikatakannya, pihaknya juga akan terus mempertahankan lahan tersebut sebagai tempat penanaman sayuran, sehingga warga bisa terus menikmati hasil tersebut secara berkepanjangan terutama pada masa pandemi Covid-19. “Artinya program ini harus bisa dirasakan masyarakat secara langsung, meskipun dinilai sepele tapi sejauh ini kita bisa menjalin hubungan harmonis dengan warga Desa Kiarapayung melalui program ini,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *