Selama Pandemi Bangun Ruang Kelas Baru

TETAP NGANTOR: Meski KBM masih dilakukan di rumah, tapi guru SMK Pratama Mulya tetap ngantor untuk memantau aktivitas belajar siswa di rumah melalui jarak jauh. Tak hanya itu, guru juga berikan tugas kepada siswa.

Manfaatkan Waktu Libur KBM

CIAMPEL, RAKA – Jika aktifitas sekolah telah dimulai lagi, siswa akan disuguhkan dengan ruang kelas serta halaman baru. Pasalnya hampir di setiap sekolah melakukan perbaikan fasilitas.

Wakasek Kesiswaan SMK Pratama Mulya Karawang Oos Bukhori mengatakan, SMK Pratama Mulya tengah melakukan penataan ruang guru dan penambahan ruang kelas sebanyak lima kelas. Selain itu pihaknya juga tengah menggarap fasilitas olah raga badminton. “Ya mumpung sekolah masih libur, jadi proses perbaikan fasilitas belajar tidak terhambat,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (21/9).

Hal serupa disampaikan Kepala SMPN 1 Klari Devi Deliana, seluruh ruang guru dan ruang kelas belajar anak dilakukan renovasi salah satunya dengan mengecat ulang sehingga terlihat lebih bersih dan rapi, tentunya hal itu akan memberikan kenyamanan anak saat belajar tatap muka dimulai kembali. “Saya kira memang hampir disetiap sekolah melakukam perbaikan atau renovasi, karena memang betul momennya pas dan tidak terhambat karena tidak ada aktifitas belajar anak,” paparnya.

Masih dikatakannya, perbaikan fasilitas sekolah tentunya akan membuat anak pangling saat memasuki gerbang sekolah, ia juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera musnah sehingga pemerintah bisa menerapkan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah seperti biasanya. “Bahkan ada siswa yang sering komunikasi dengan para guru, katanya mereka sudah tidak sabar belajar di sekolah dengan ruang kelas yang lebih rapi dan bersih, tapi mau gimana lagi kita tidak akan melakukan belajar tatap muka selama pemerintah masih menerapkan daring,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *