Sering Nongkrong Tanpa 3M

TAMAN : Pemerintah Desa Kiarapayung membangun taman untuk memberikan keyamanan kepada para pengunjung.

KLARI, RAKA – Pemerintah Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari memperketat fasilitas taman bermain. Hal itu untuk mencegah paparan wabah Covid-19.

Danton Linmas Desa Kiarapayung Dede Hermawan mengatakan, meskipun di tengah bahaya wabah Covid-19, rupanya hal itu tidak memberikan rasa takut pada warga. Hal itu bisa dilihat dari masih banyak warga yang menghabiskan waktunya di luar rumah. “Mungkin karena jenuh atau apa, yang pasti ada saja warga yang nongkrong sambil melakukan komunikasi sama warga lainnya juga,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (12/01).

Ia menambahkan, beberapa tempat sasaran warga untuk melakukan aktivitas nongkrong yaitu di taman serta tempat-tempat lainnya. Pihaknya selaku pelindung masyarakat mencoba memperketat beberapa titik yang rawan dijadikan tempat nongkrong. “Bukan apa-apa, ini semua demi kebaikan kita bersama, hari ini desa kita aman dari wabah corona ini. Nah jangan sampai karena kita sering nongkrong malah tertular,” tambahnya.

Ia mengaku, selain taman desa, pihaknya juga mengunci taman-taman sekolah PAUD yang sering digunakan bermain anak-anak pada sore hari. “Bukan kita tidak boleh menggunakan fasilitas, silahkan saja kalau memang sudah aman dari Corona yang ada,” akunya.

Masih dikatakannya, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa untuk memberikan sanksi bagi warga yang masih kekeuh melakukan aktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. “Kalau bisa nanti kita akan berikan sanksi sosial bagi warga yang masih asik nongrong dan tidak menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *