Tak Ada Penutupan Jalan

SEPERTI BIASA: Menjelang tahun baru, arus lalulintas seperti biasa. Tidak ada rekayasa lalulintas sepanjang jalan arteri Cikampek-Klari. Jalur sepanjang jalan arteri Cikampek menuju Klari tidak akan dilakukan penutupan.

Menjelang Pergantian Tahun

KLARI, RAKA – Menjelang malam pergantian tahun, tidak ada rekayasa lalulintas sepanjang jalan arteri Cikampek-Klari. Arus kendaraan dinilai masih normal serta kecil kemungkinan terjadinya kemacetan.

Petugas Bagian Lalulintas Dinas Perhubungan Karawang Ade Bayu mengatakan, menghadapi hari pergantian tahun baru, jalur sepanjang jalan arteri Cikampek menuju Klari tidak akan dilakukan penutupan.

Menurutnya, volume arus mudik dan liburan keluarga tidak akan mengalami kemacetan yang cukup parah. “Karena kondisinya beda dengan arus mudik lebaran, kita menilai arus mudik akan seperti biasanya,” katanya saat dihubungi Radar Karawang, Jumat (27/12).

Ia menambahkan, meskipun wilayah Klari rawan terjadi kemacetan, namun pada saat hari biasa pun kemacetan sering terjadi akibat para pengendara yang pergi dan pulang bekerja. “Kalau bicara macet kan memang setiap hari juga macet, artinya bukan karena meningkatnya jumlah arus mudik dan pergi berlibur. Jadi sudah biasa kalau macet,” tambahnya.

Meskipun tidak dilakukan penutupan, pihaknya akan terus menghimbau kepada para tukang parkir di setiap U-turn yang berada di sepanjang jalan arteri menuju Klari untuk menjaga keamanan serta keselamatan para pengendara. Khususnya titik rawan macet seperti di wilayah Desa Pancawati dan Desa Duren. “Yang penting kita utamakan keselamatan pengendara saja, minimal bisa mengurangi tingkat kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, tukang parkir yang biasa beroperasi di putaran arah atau U-turn di wilayah jalan arteri Klari, Saepul Anwar mengungkapkan, ia bersama temannya masih melakukan pekerjaan sebagai tukang parkir.

Ia juga meminta agar jalan tersebut tidak ditutup, sehingga masih bisa mencari sesuap nasi di tempat tersebut. “Soalnya tahun baru pasti bakalan sedikit rame, jadi penghasilan kita bakalan lebih banyak. Kita juga janji bakalan utamakan keselamatan pengendara, tidak akan menghentikan pengendara dengan tiba-tiba,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *