Taman Cadas Malang Makin Cantik

MAKIN CANTIK : Kondisi Taman Cadas Malang, Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari terus ditata dan kini semakin cantik.

KLARI, RAKA – Kondisi Taman Cadas Malang di wilayah Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari terus dipercantik, lokasi taman tepat di samping bantaran sungai Walahar itu makin hari juga semakin ramai.

Bhabinsa Desa Kiarapayung Sersan Huhendar mengatakan, taman yang sudah mulai dibangun sejak satu tahun lalu itu kini semakin cantik dan bersih. Karena kerja sama antara sektor 18 Citarum Harum dan pemerintah desa terus dilakukan. “Fasilitasnya juga semakin lengkap, terlihat warna warni dan cukup memanjakan mata kita,” ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (21/9).

Ia menambahkan, lokasi taman yang awalnya sebagai tempat pembuangan sampah liar itu sudah sering dikunjungi beberapa warga, karena petugas masih membatasi jumlah warga yang datang karena mencegah penyebaran wabah virus corona. “Sejauh ini kita masih batasi, khawatir malah terjadi apa-apa, walaupun terus kita perbaiki tapi kita belum membukanya secara umum,” tambahnya.

Masih dikatakannya, program pembuatan taman itu juga sebagai salah satu program Citatum Harum untuk memanfaatkan bantaran sungai lebih produktif. “Buktinya hari ini sudah ada beberapa titik, bantaran sungai yang hari ini sudah disulap menjadi taman cantik. Kalau kita mau berusaha pasti bisa,” katanya.

Sementara itu, Kades Kiarapayung Murdin Jaenudin mengungkapkan, keberadaan Taman Cadas Malang itu tentunya akan menjadi aset desa. Karena dengan taman itu mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan warga. “Karena taman ini akan banyak dikunjungi warga, sehingga warga kita bisa sambil berjualan, lumayan buat nambah-nambah penghasilan,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *