Terduga Teroris Baru Satu Bulan di Pasirjengkol

MAJALAYA, RAKA – Terduga Teroris, berinisial AM Warga Desa Pasirjengkol diamankan oleh Densus 88, Sabtu (11/5) tepatnya pukul 09.00 WIB di depan halaman kantor Desa Pasirjengkol, Desa Pasirjengkol Kecamatan Majayala.

Nacep, ketua RT 17/07, Dusun Pasirjengkol, Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya mengatakan, pada awalnya ia didatangi oleh tim Densus 88 ke tempat kediamanya. “Saya juga kaget ada tim Densus datang ke rumah saya,” ucap Nacep, kepada Radar Karawang, Minggu (12/5).

Ia menuturkan, Densus 88 meminta bantuan kepadanya untuk menjadi saksi penangkapan serta penggeledahan terduga teroris. “Katanya saya suruh jadi saksi pas penangkapan terduga teroris warga saya, kan saya tambah kaget,” tuturnya.

Ia mengaku, terduga teroris tersebut ditangkap tepat di depan kantor Desa Pasirjengkol saat hendak pulang dari pasar. “Pokoknya tim Densus langsung nangkep pak Abdul saat membawa barang belanjaanya setelah sepulangnya dari pasar,” akunya.

Tim Densus juga sempat menggeledah tempat kediaman AM dan mengamankan barang-barang seperti tulisan serta data-data lainya. “Yang diamankan cuma kayak tulisan-tulisan saja sih, nggak ada barang-barang lain,” paparnya.

Menurutnya, terduga teroris tersebur baru satu bulan tinghal di tempat tersebut, dan tidak melakukan pelaporan terhadap pemerintah desa. “Dia nggak pernah lapor sama saya selaku RT, kira-kira baru satu bulan tinggalnya juga,” terangnya.

Nacep mengaku, kini rumahnya kosong, menurutnya ia tidak mengetahui keadaan istrinya saat suaminya dibawa oleh Densus 88. “Nggak tahu istrinya kemana ya, soalnya pas suaminya ditangkap dia masih ada, kalau sekarang nggak ada sih kosong,” paparnya.

Arya (37), warga Desa Pasirjengkol mengungkapkan, ia sangat tidak menyangka bahwa tetangganya terduga teroris. Menurutnya sosok AM dikenal baik dan ramah. “Nggak nyangka saja, soalnya dia baik suka nanya gitu,” paparnya.

Diteruskannya, setiap hari AM berjualan sebagai pedagang bubur sumsum. “Ya pak Abdul ini tukang jualan bubur sumsum, warga lain juga ada yang sudah kenal sih,” ucap Arya.Ia menuturkan, selain itu AM dikenal ramah dan tidak menutup diri kepada para tetangga.”Ya dia baik sama tetangga juga, suka nanya, walaupun emang belum pada kenal semua sih, soalnya emang baru 1 bulanan tinggal disini, makanya kaget juga kita denger pas Abdul diamankan dan diduga teroris,” tuturnya. (cr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here