Tuntaskan Vaksinasi Dosis Dua

ANTUSIAS: Warga Kecamatan Purwasari antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Purwasari. Saat ini, dosis yang diberikan adalah dosis dua. Usai dosis dua selesai, akan dibuka lagi dosis pertama.

Puskesmas Purwasari akan Buka Lagi Dosis Satu

PURWASARI, RAKA – UPTD Puskesmas Purwasari kembali mebuka pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk semua usia, vaksinasi berlangsung di halaman UPTD Puskesmas Purwasari.

Kepala UPTD Puskesmas Purwasari dr Maesaroh mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid 19 untuk semua usia sudah memasuki dosis 2, pelayanan dilakukan sejak Selasa (3/8) pagi pukul 08.00 sampai dengan selesai. “Alhamdulillah sampai pukul 15.00 tadi kita masih membuka pelayanan vaksinasi ini,” ucapnya, kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, minat warga Kecamatan Purwasari dalam melakukan vaksinasi dinilai baik, berdasarkan data yang ada sudah sebanyak 200 warga melakukan vaksinasi di tahap dua tersebut. “Ini baru data sementara, sedangkan pelayanan masih berlangsung sampai sekarang,” tambahnya.

Maesaroh mengaku, di luar data vaksinasi dosis 2, masih banyak warga yang ingin melakukan vaksinasi di tahap pertama, namun pihaknya akan terlebih dahulu menyelesaikan vaksinasi di tahap 2 sehingga vaksinasi akan bekerja dengan efektif dalam memperkuat imun tubuh. “Kalau sudah selesai di dosis dua ini, kita akan membuka kembali untuk tahap satu, cuma kita lihat kabar pelayanan selanjutnya,” akunya.

Sementara itu warga Desa Purwasari Aman Suherman (31) mengungkapkan, pada awalnya ia tidak tertarik dengan pelayanan vaksinasi, namun kini ia sudah memasuki dosis dua setelah mengetahui bahwa vaksinasi mampu menjaga kualitas imun tubuh. “Ya minimal kita tidak mudah terserang batuk pilek, yang terpenting kita pastikan bahwa tubuh kita sedang dalam keadaan sehat saat hendak di vaksin,” pungkasnya. (mal)