Vaksinasi Tahap 2 Desa Duren

DIVAKSIN: Seorang remaja divaksinasi Sinovac tahap 2 di aula kantor Desa Duren, Kecamatan Klari, Selasa (7/9). Kegiatan ini digelar sejak pukul 07.00

592 Orang Divaksin

KLARI, RAKA – Sebanyak 592 orang mengikuti vaksinasi tahap 2 di kantor Desa Duren, Kecamatan Klari, sejak pukul 07.00, Selasa (7/9). Petugas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarg Berencana (DPPKB) Kecamatan Klari Restu mengatakan, program vaknasi tersebut merupakan program gabungan dari Pemerintah Kabupaten Karawang, BKKBN, Diskominfo, dan pemerintah desa yang merupakan program vaksinasi keluarga yang dilaksanakan di klinik-klinik pada bulan lalu. “Program vaksin ini merupakan program vaksin keluarga minimal usia 12 tahun itu,” ucapnya kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, vaksinasi keluarga dosis 2 yang digelar di kantor Desa Duren, untuk memudahkan warga antre, mengingat pelayanan tersebut juga diberlakukan untuk warga Kabupaten Karawang. “Bahkan Dari Cibuaya saja ada yang mengikuti vaksin tahap 1 bulan lalu di sini,” tambahnya.

Ia mengaku, vaksin dosis 2 sebanyak 296 vial untuk 592 orang warga, vaksin tersebut juga berjenis sinovac sesuai pada dosis 1. Menurutnya, usia remaja yang mengikuti vaksinasi cukup banyak, bahkan program vaksin kini menjadi incaran semua kalangan. “Apalagi kan surat vaksin ini menjadi syarat terlampir untuk melamar kerja,” akunya.

Sementara itu, Kepala Desa Duren Egin Abdul Halim mengungkapkan, minggu lalu saja pelaksanaan vaksinasi telah dilaksankan, bahkan Desa Duren menjadi satu-satunya desa yang melaksanakan kegiatan vaksinasi pada minggu lalu, selama enam hari dengan kuota sebanyak 1908 orang. “Kurang lebih 24 juta anggaran yang kita keluarkan. Dah hari ini juga kita fasilitasi dosis 2 untuk masyarakat,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, pada hari Kamis mendatang pelaksanaan vaksin akan dibuka kembali bekerja sama dengan BCA, sebanyak 1500 kuota khusus warga Duren. “Harusnya dua ribu kuota, tapi 500 nya diserahkan untuk Gintungkerta dan Anggadita,” pungkasnya. (mal)