Warga Diminta Segera Bikin KTP

RAPAT : Suasana rapat Minggon Desa Gintungkerta soal warga yang belum punya KTP-elektronik.

KLARI, RAKA – Pemerintah Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari meminta kepada warga untuk melakukan perekaman bagi yang belum memiliki KTP. Pasalnya tidak lama lagi akan digelar Pilkada Karawang.

Sekdes Gintungkerta Wahyudin mengatakan, menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Karawang pihaknya terus meminta kepada ketu RT untuk membantu warga pada perekaman KTP. Karena masih ada beberapa warga yang masih belum memiliki KTP. “Sebenarnya tidak banyak, perkiraan cuma 43 orang lagi yang memang belum memiliki KTP,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (25/11).

Ia menambahkan, upaya percepatan perekaman KTP tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk mensukseskan serta mengoptimalkan hajat besar Kabupaten Karawang 2020. Dengan begitu, warga yang memiliki hak suara tidak terkendala jika sudah memiliki identitas berupa KTP. “Kebetulan himbauan ini memang dari kecamatan, jadi kita sampaikan dan kita upayakan,” tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas pada saat Pilkada nanti, gunakan hak suara sesuai pilihan hati serta tidak terprovokasi oleh oknum yang dapat mengganggu keamanan Desa Gintungkerta. “Kita buat Pilkada ini sukses, warga juga bebas memilih, cuma perbedaan ini jangan sampi jadi perpecahan kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Wahyudin, para ketua RT juga diminta untuk segera menyerahkan hasil sensus desa 2020. Karena sensus desa sudah menjadi program tahunan yang nantinya akan digunakan untuk konsumsi desa. “Biasanya ini sebagai data dasar untuk kita, nanti data sensus ini juga buat profil desa dan sebagainya,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *