Waspada Kericuhan Pilkades di Purwasari

PENGARAHAN : Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin saat memberikan pengarahan kepada warga Purwasari soal pilkades.

PURWASARI, RAKA – Kapolres Karawang lakukan kunjungan di Masjid Nurul Islam, Dusun Serang, Desa mekarjaya, Kecamatan Purwasari. Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta kondusifitas Pilkades di wilayah Kecamatan Purwasari.

Kepolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, banyak maksud dalam kunjungan yang dilakukannya ke setiap wilayah yang ada di Kabupaten Karawang, salah satunya merajut silaturahmi bersama warga. Karena dengan banyaknya fenomena bencana yang terjadi di beberapa wilayah, hal itu menjadi peringatan untuk umat manusia. “Tentunya kita disini saling mengingatkan, jadikan ajang silaturahmi ini untuk memperbaiki diri kita semua,” ucapnya, pada saat sambutan, Rabu (15/1).

Ia menambahkan, selain menjalin tali silaturahmi, kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Islam itu bertujuan untuk menciptakan kondisifitas Pilkades yang dilaksanakan di awal tahun 2020. Tentunya, dengan segala upaya pihaknya terus menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi yang dapat memicu gejolak pada saat pelaksanaan pilkades nanti. “Jangan sampai Pilkades yang harusnya memberikan edukas kepada warga malah menjadi kerusuhan dan terjadinya perpecahan, itu sangat kita antisipasi,” tambahnya.

Dia berharap, kunjungan yang terus dilakukan di beberapa desa itu dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan mitra dan kerjasama seluruh elemen dalam menciptakan lingkungan yang aman. “Jangan sampai silaturahmu kita terputus, karena banyak sekali manfaat saat kita semua melakukan silaturahmi, semoga ini menjadi langkah awal kita untuk terus menjalin hubungan baik,” paparnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dalam sambutannya mengungkapkan, Pilkades bukan sebagai tempat adu kekuatan yang menimbulkan permasalahan di lingkungan masyarakat, akan tetapi Pilkades harus memberikan nilai edukasi kepada mayrakat serta melahirkan pemimpin yang mampu merubah pada satu wilayah tersebut. “Artinya kita semua harus bisa bekerjasama dalam mensukseskan pesta demokrasi ini serta menciptakan Pilkades yang aman dan bersih,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *