Anak TK Gemes Pakai Seragam Pahlawan

LUCU: Anak-anak TK mengenakan baju profesi yang meruka suka dalam lomba fashion show di Mal Festive Walk Galuh Mas.

KARAWANG, RAKA – Menjadi pahlawan bukan hanya ikut bertempur di medan perang, melainkan juga bekerja sepenuh hati dan bertanggung jawab atas setiap profesi yang dijalani. Apa jadinya jika berbagai profesi tersebut diperankan oleh anak-anak TK yang lucu, tentunya sangat menggemaskan. Seperti halnya yang terjadi pad loba fashion show profesi di Mall Festive Walk Galuh Mas, Minggu (10/11) kemarin.

EO lomba Fashion Show tersebut Isni Dwi Apriliani mengungkapkan, sebenarnya setiap bulan kerap digelar acara serupa untuk anak-anak usia TK, namun dengan tema yang berbeda-beda. Adapun pada November ini mengangkat tema Hari Pahlawan yang diperingati 10 November. “Kita inginnya anak-anak lebih percaya diri, lebih menghargai pahlawan, biar mereka terpacu untuk jadi apa yang mereka pakai. Ada yang pakai baju TNI, baju polisi, dokter, guru, semuanya kan pahlawan,” terangnya.

Ia mengatakan, para peserta sangat antusias, terhitung lebih dari 30 anak dari berbagai TK di Karawang dan sekitarnya mengikuti lomba fashion show ini. Dengan adanya lomba ini, dia berharap agar orang tau dapat mendukung anaknya untuk berani tampil dan tidak malu di atas panggung. Anak-anak juga bisa mengungkapkan cita-citanya dan belajar menjadi pahlawan minimal bagi keluarga atau lingkungannya. “Ini kan kalau misalkan mereka sampai menang jadi kebanggan tersendiri bagi sekolahnya, jadi perstasi juga buat dia membawa nama sekolahnya,” katanya.

Indri, salah satu orang tua yang mendampingi anaknya mengatakan, acara lomba tersebut seru karena para pesertanya yang terdiri dari anak-anak usia TK. Menurutnya, anak-anak kecil meskipun ada kesalahan tetap menjadi hal yang lucu dan menggemaskan. “Mereka jadi percaya diri, ada pengalaman juga, jadi banyak teman juga anaknya atau ibunya,” ungkapnya.

Pendampping lainnya, Atik Gunarti yang merupakan guru TK mengatakan, di sekolahnya sendiri para siswa sudah dibiaskan memakai baju profesi di setiap hari Kamis. Namun dengan adanya lomba ini yang mengangkat tema Hari Pahlawan, dapat memancing minat dan bakat anak serta cita-citanya berkenaan dengan baju yang dia pakai. “Anak memang belum tahu ya, baju yang dia pakai tuh sebenarnya baju apa sih ini. Tapi lam-lam juga dia akan penasaran dan bertanya, mamah ini baju apa,” katanya. (cr5)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *