METROPOLIS

Antusias Warga Ikut Vaksin Tinggi

VAKSINASI COVID-19: Pemda Karawang terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk berbagai kalangan, mulai dari tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tokoh agama, seperti Perumahan Resinda beberapa waktu lalu.

Jumlah Dosis 47.763

KARAWANG, RAKA- Pemerintah Kabupaten Karawang terus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat dari berbagai kalangan. Karawang memiliki jumlah dosis sebanyak 47.763 yang merupakan gabungan tahap 1 dan II.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menyebut, antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan suntik vaksin yang telah dilaksanakan, Kamis (18/3) lalu. Fitra menjelaskan, Kabupaten Karawang mempunyai jumlah dosis sebanyak 47.763. Dosis tersebut merupakan jumlah total dari tahap I dan II yang telah diterima. Saat ini, proses tahap II vaksinasi terus dilakukan dengan sasaran mengikuti anjuran prosedur Kemenkes RI. “Untuk vaksinasi kemarin, jumlah warga peserta vaksin yang terdaftar sebanyak 1201 orang. Dari jumlah tersebut, total 1191 orang warga sudah mendapatkan vaksin. 10 orang ditunda,” ucapnya, Jumat (19/3).

Diteruskannya, vaksinasi dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Karawang yang sehat dan produktif, sehingga ia meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk bersabar menunggu jadwal. Fitra juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut ketika disuntik vaksin, karena vaksin ini bagus untuk kekebalan tubuh, agar terhindar dari penularan Covid-19.

Menurutnya, tidak ada yang perlu ditakuti dalam mengikuti program vaksinasi. Fitra menuturkan, pengalam dia divaksin, tidak mengalami gejala apapun dan merasa kondisi tubuhnya tetap baik. “Insya Allah vaksin bisa menambah kekebalan tubuh kita, bukan untuk saat ini saja, tapi (juga untuk) satu sampai dua tahun mendatang,” pungkasnya. (dis/asy)

Related Articles

Back to top button
Verified by MonsterInsights