Asah Kemampuan Bermain Sepatu Roda

LATIHAN: Sejumlah atlet sepatu roda bersiap untuk berlatih di lapang Karangpawitan.

KARAWANG, RAKA – Klub olahraga bukan hanya untuk olahraga berat saja. Klub olahraga banyak jenisnya, salah satunya yakni klub olahraga sepatu roda KISS Karawang. Mereka berlatih untuk persiapan lomba di tahun 2021.

Klub sepatu roda King Inline Skate Singaperbangsa (KISS) Karawang telah didirikan sejak tahun 2006. Mereka memiliki enam jenis kelompok anggota. Kelompok A yang berusia dari enam tahun hingga delapan tahun. Kelompok B dengan anggota berusia sembilan tahun. Kelompok C dengan anggota berusia sepuluh tahun. Kelompok D dengan anggota yang telah berusia dewasa. Kelompok Junior dengan anggota usia tiga belas hingga lima belas tahun atau usia anak SMP. Mereka melakukan di Lapangan Karangpawitan. “Iya ada kelompok umurnya, ada kelompok A, B, C, D, Junior, Senior. Kalau A itu umur pokoknya dari enam ke bawah itu under six nah kalau kelompok A itu enam, tujuh, delapan terus sembilan itu udah B. Terus ada lagi kelompok C kalau udah sepuluh tahun, terus ada lagi kelompok D itu lebih dewasa, kalau Junior itu biasanya SMP.” kata Selly Fajri Isniani, pelatih klub sepatu roda KISS.

Di tahun 2021 akan diadakan event pertandingan untuk olahraga sepatu roda. Jumlah anggota klub ini terdapat 25 anggota. Banyak warga Karawang yang memiliki antusias untuk mengikuti klub sepatu roda. Anggota di klub ini dimulai dari usia empat tahun. Setiap hari Minggu mereka melakukan latihan hingga full time. “Ada kalau sekarang sih kan latihannya malam sebenernya, kalau hari Minggu aja kita siang. Biasanya kita jam sembilan itu baru selesai cooling down, kalau sekarang jam sembilan itu kita udah ada di rumah. Jadi intensitas latihannya lebih sedikit. Tujuh puluh persen intensitas latihan berkurang,” pungkasnya. (cr6)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *