AXIS Ajak Mahasiswa Bersiap Masuki Dunia Kerja

POP UP CAMPUS: Axis ajak mahasiswa persiapkan dunia kerja.

PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS kembali menggelar Program “Pop Up Campus” dengan mengangkat tema “Be The Future Starter with AXIS”.

Melalui program ini AXIS mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan diri guna memasuki dunia kerja di masa depan. Untuk itu, AXIS menghadirkan sejumlah figur profesional muda, pengusaha, termasuk juga dari kalangan akademisi guna membagikan pengetahuan dan informasi, juga pengalaman yang dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya. Acara berlangsung di Universitas Muhammadiyah, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/3). “Mempersiapkan diri menjelang kelulusan itu sangat penting bagi mahasiswa. Banyaknya di antara mereka begitu lulus langsung bingung harus ngapain. Apakah akan bekerja sebagai profesional atau buka bisnis sendiri, atau jadi pekerja sosial? Mereka bingung karena memang tidak menyiapkan diri sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena memang tidak banyak saluran informasi yang menyediakan panduan untuk bersiap diri. Melalui acara Pop Up Campus ini, AXIS berusaha membantu mereka agar tidak bingung lagi dan mengerti apa yang harus dilakukan sebelum lulus,” kata Region Group Head XL Axiata Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan.

Beberapa seminar dengan topik menarik bisa mahasiswa dapatkan pada acara ini, seperti antara lain ”Kerja? Kuy! Main? Kuy!! Gimana Caranya?” dengan pembicara Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi, Head of Digital Time International, M. Taufiq; “Salah Nggak ya Jadi Orang Ambisius ?” dengan pembicara Aprianto sebagai Owner of Mekuru, Founder Delifairy, Founder Eggclan, Founder & CEO Kukerja dan Irwan Kurnia Phan, S.Kom. M.TI sebagai Chief of Turbin, Co-Founder of Canggih Dev, Director of Orange Multimedia dan “Tips and Trick to Get Your Career Goals” dengan pembicara, M. Syaiful Hamzah Nauli selaku Direktur Perusda Kalba, Pengusaha Muda HIPMI dan Hajar Mahmudin S.Kom selaku CEO PT Kreasi Putra Hitama. Keseluruhan acara dipandu moderator yang juga merupakan sosok sukses di era digital saat ini yang adalah Soleh Solihun, Komika.

Melalui beragam topik tersebut, para peserta bisa mendapatkan pengetahuan mengenai antara lain menyangkut bagaimana mengidentifikasi minat dan menyusun rencana masa depan. Lalu, mahasiswa juga akan diajarkan bagaimana membuat CV, menghadapi wawancara, kiat dan trik untuk meraih gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat. Tidak ketinggalan ada juga sesi yang mengajarkan pengembangan diri, mengelola keuangan pribadi yang benar, hingga tentang kiat mempercepat jalur karier. Ada pula perbincangan tentang apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, serta kursus apa saja yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan. “Sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, termasuk pada mahasiswa, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital secara tepat dan maksimal. Teknologi digital telah mengubah berbagai aspek kehidupan, termasuk yang terkait cara kerja di banyak bidang. Selain itu, teknologi juga telah memicu lahirnya berbagai kesempatan dan peluang baru yang menjanjikan keuntungan ekonomi maupun sosial. XL Axiata dan AXIS ingin selalu mengajak anak-anak muda Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan baik tersebut,” tambah Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata, Randu Zulmi.

Sejak 2019 POP UP Campus ini telah berlangsung di beberapa kota antara lain di Padang, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, Lampung, Bali, Bandung dan saat ini di Pontianak. AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, salah satunya melalui online course. Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone. Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. Paket Edu Pack ini dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya.

Para pelanggan dapat menikmati beragam penawaran dari AXIS seperti Rabu Rawit promo khusus di hari Rabu, Jumat Baik promo khusus di Jumat, serta Weekend Seru promo khusus di Sabtu dan Minggu. Pelanggan juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya melalui apikasi AXISnet yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Untuk info mengenai AXIS lebih lanjut, silahkan kunjungi www.axisnet.id. (rls)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *