Bangun Pasar Tanpa BOT

Kepala Disperindag Kabupaten Karawang Ahmad Suroto

KARAWANG, RAKA – Pembangunan pasar melalui sistem Build Operate And Transfer (BOT) selalu berujung masalah. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karawang akan membangun beberapa pasar tanpa melalui BOT.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang Ahmad Suroto mengatakan, pembangunan pasar tidak harus selalu melalui konsep BOT. Karena diketahuinya pasar yang dibangun melalui BOT selalu menyisakan permasalahan.
“Kedepan gak usah BOT. Melalui anggaran dari pemerintah pusat saja atau provinsi,” katanya kepada Radar Karawang.

Suroto mengatakan, pada tahun 2020 ini akan ada pembangunan pasar di Sumur Gede. Anggaran yang digunakan untuk membangun pasar tersebut ialah bantuan dari Kementerian Perdagangan melalui tugas pembantuan.
“Anggarannya tiga miliar untuk pasar Sumur Gede,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, progres pembangunan pasar tersebut masih pada tahap persiapan lelang.
“Perkiraan bulan Desember mulai proses pembangunan,” jelasnya.

Selain pembangunan Pasar Sumur Gede, lanjut Suroto, di tahun 2021 mendatang Pasar Jatisari juga akan dibangun melalui APBD provinsi senilai Rp15 miliar.
“Pasar Jatisari 15 miliar tidak ada BOT,” pungkasnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

  1. Selamat Datang di LEMBAGA KEUANGAN LAPO (LFI) Suku Bunga (1,5% – 3,5%) lapofinancialinstitution@gmail.com Pinjaman keuangan mikro adalah penyediaan layanan keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan tradisional seperti bank. LAPOFI memanfaatkan kesempatan ini untuk mendukung individu, keluarga dan kelompok, Pengusaha, karyawan dan pemberi kerja, yang mengalami satu atau lebih tantangan sebelum, selama dan setelah wabah Covid-19. Pinjaman tersebut ditujukan untuk individu atau kelompok yang sebelumnya dianggap “tidak memiliki bank” oleh lembaga perbankan yang lebih besar. Ini adalah peminjam yang mungkin memperdagangkan sejumlah kecil uang setiap hari, tinggal di daerah yang sulit diakses, tanpa riwayat kredit, atau yang tidak memenuhi “persyaratan tradisional” dalam sektor perbankan. Pro • Proses persetujuan pinjaman yang cepat • Tidak ada batasan geografis • Tidak ada dokumen • Semua peminjam diberikan asuransi selama tenor pinjaman. KRITERIA KELAYAKAN • Surat permohonan pinjaman • Formulir aplikasi yang telah diisi lengkap • Alat identitas yang valid (KTP, SIM, kartu pemilih atau paspor internasional) • Tagihan utilitas saat ini • Foto ukuran paspor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *