Banteng Gadang-gadang Yesi

KARAWANG, RAKA – Untuk saat ini, jalanan di Kabupaten Karawang diramaikan oleh beragam poster para bakal calon bupati Karawang. Mulai dari Aep Saepulloh, Gina Swara, hingga Yesi Karya Lianti.

Para petahana pun tidak mau kalah. Cellica Nurrachadiana yang menjabat sebagai bupati Karawang, tampaknya masih malu-malu kucing. Sedangkan Ahmad Zamakhsyari sebagai wakil bupati, terus melakukan pendekatan kepada sejumlah petinggi partai politik.

PDI Perjuangan Karawang yang tergabung dalam Poros Juang bersama Hanura, PAN, PPP, dan PBB ngebet dengan jagoannya yaitu dr Yesi Karya Lianti.

Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail meminta agar para kader dan pengurusnya tidak lagi meragukan identitas Yesi Karya Lianti di internal partainya. “Ini konsolidasi internal untuk mengenalkan salah satu balonbup dari kita, yakni Yesi Karya Lianti,” kata Pipik usai kegiatan konsolidasi internal.

Dikatakan Pipik, sapaan akrab ketua DPC PDIP Karawang, potensi pencalonan Yesi pada pilkada 2020 cukup besar. Terlebih dengan keseriusannya bergabung di partai yang dipimpinnya itu. “Potensinya cukup tinggi. Artinya dia juga serius. Dan sudah menjadi kader PDIP,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini PDIP Karawang masih membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua partai politik. Namun komunikasi yang intens yaitu beberapa partai yang tergabung dalam Poros Juang. “Artinya kami juga sampaikan dengan partai lain di Poros Juang terkait perkembangan di internal PDIP, yang hari ini punya bakal calon yang serius yaitu dr Yesi,” ujarnya.

Terkait dukungan, lanjut dia, itu merupakan hak masing-masing dari partai lain. Ketika ada yang hendak mencalonkan tidak ada batasan. “Ketika PDIP membawa nama dr Yesi, ya kita kenalkan juga. Diterima atau tidaknya tergantung masing-masing,” tambahnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *